Pada hari ketiga Los Angeles Fashion Week Spring/Summer 2017 (LAFW SS17) pada tanggal 1 Oktober 2016 ini giliran koleksi Ivan Gunawan melenggang di panggung runway dengan koleksi seri JAJAKA. Tema JAJAKA kali ini adalah terinspiasi dari berbagai suku di Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan. Karya yang ia tampilkan ini merupakan Tenun Toraja, batik Pekalongan, motif Poleng dan sentuhan Asmat dalam 24 tampilan yang glamor nan trendi.

Ivan menampilkan koleksi semacam patch work, yakni penggabungan beberapa macam batik print dalam satu baju. Untuk wanita, padanan patch work tersebut dipercantik dengan motif bunga berwarna terang. Untuk pria, Ivan menambahkan motif yang lebih abstrak.

Di pemuncak show, Ivan memamerkan gaun panjang menyapu lantai yang menggabungkan tiga macam motif batik yang menjadi favorit LAFW SS17 sendiri. LAFWSS7 ini berlangsung dari tanggal 29 September – 2 Oktober 2016 di Hollywood Athletic Club, Los Angeles. Indonesia tampil sebagai featured country di LAFW SS17 dan menampilkan koleksi lima desainer Indonesia seperti PURANA oleh Nonita Respati, Laison milik Aurelias, Rinda Salmun, JAJAKA milik Ivan Gunawan, serta Oscar Lawalata di hari terakhir.



Sumber : VivaNews
Sumber Gambar Sampul : detik.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu