Lupa Sandi?

Ganda Putra Indonesia Juara Kompetisi Bulutangkis Thailand Terbuka

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Ganda Putra Indonesia Juara Kompetisi Bulutangkis Thailand Terbuka

Satu lagi pretasi membanggakan yang disumbangkan dari dunia olahraga. Pasangan Ganda Putra Indonesia, Riang Agung Saputro.Berry Angriawan berhasil menjadi juara dalam kompetisi bulutangkis Thailand Terbuka 2016 di Bangkok, Thailand, 9 Oktober 2016. Keduanya mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang harus puas berada di posisi runner up.

Dalam permainan yang berlangsung selama tiga set tersebut, Rian/Berry benar – benar berjuang keras mengerahkan segala tenaga untuk memenangkan pertandingan. Gelar juara pertama di tahun 2016 ini mereka peroleh dengan skor 17-21, 21-14 dan 21-18.

Berlangsung selama 60 menit itu, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin. Sempat tertinggal kalah di babak pertama, Rian/Berry berusaha untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua dan berhasil menutup dua set terakhir dengan kemenangan yang akhirnya menempatkan mereka sebagai juara.

Berry Angriawan dan Rian Agus Saputro beserta tropi kemenangan (source: juara.net)
Berry Angriawan dan Rian Agus Saputro beserta tropi kemenangan (source: juara.net)

“Lawan pada pertandingan final ini lebih ulet, lebih capek juga gamenya. Stamina dan pertahanan lawan juga bagus. Mungkin karena sebelumnya lawan kami tidak terlalu berat, jadi di final agak kaget, terutama pada gim pertama,” kata Rian.

Baca Juga

Kemenangan yang mereka raih di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand ini juga menjadi penutup kebersamaan kedua atlet sebagai pasangan ganda putra. Kedepannya, Berry anak dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, sementara Rian akan berpartner dengan Hendra Setiawan. Prestasi yang terus menerus berdatangan ini menunjukkan bahwa harapan akan selalu ada dalam dunia bulutangkis Indonesia.   

  



Sumber : juara.net
Sumber Gambar Sampul :juara.net 

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas