Uruguay berencana untuk membuka Kedutaan Besar di Jakarta, ungkap Menteri Luar Negeri Uruguay Rodolfo Nin Novoa. Kehadiran Kedubes Uruguay ini karena mereka memiliki hubungan diplomatis yang sangat kuat antara Uruguay dan Indonesia.

Pernyaatan Novoa ini datang setelah ia melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Gedung Kementrian Luar Negeri. Ini merupakan kedatangan pertama sang Menteri Luar Negeri Uruguay sejak pendirian hubungan diplomatis antara Uruguay dan Indonesia di tahun 1965.

Novoa juga memaparkan bahwa kunjunggannya ke Indonesia adalah untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Uruguay. Ia juga menyadari kemajuan Indonesia yang sangat cepat dan mengharapkan hubungan kedua negara ini akan semakin kuat ke depannya. Saat pertemuan bilateral ini, dua menteri luar negeri ini mendiskusikan kooperasi untuk misi tenaga perdamaian di dunia, termasuk membuat pusat penjagaan perdamaian di dua negeri.  Yang lebih bagus lagi, kedua menteri tersebut telah setuju untuk membuat upaya yang lebih untuk hubungan kedua negara tersebut dengan memberikan fasilitas visa gratis untuk orang Indonesia yang ingin pergi ke Uruguay.

Sumber : AntaraNews
Sumber Gambar Sampul : Jakarta Post/Wendra Ajistyatama

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu