Lupa Sandi?

Uruguay Akhirnya Buka Kedutaan Besar di Jakarta

Athaya P. Belia
Athaya P. Belia
0 Komentar
Uruguay Akhirnya Buka Kedutaan Besar di Jakarta

Uruguay berencana untuk membuka Kedutaan Besar di Jakarta, ungkap Menteri Luar Negeri Uruguay Rodolfo Nin Novoa. Kehadiran Kedubes Uruguay ini karena mereka memiliki hubungan diplomatis yang sangat kuat antara Uruguay dan Indonesia.

Pernyaatan Novoa ini datang setelah ia melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Gedung Kementrian Luar Negeri. Ini merupakan kedatangan pertama sang Menteri Luar Negeri Uruguay sejak pendirian hubungan diplomatis antara Uruguay dan Indonesia di tahun 1965.

Novoa juga memaparkan bahwa kunjunggannya ke Indonesia adalah untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Uruguay. Ia juga menyadari kemajuan Indonesia yang sangat cepat dan mengharapkan hubungan kedua negara ini akan semakin kuat ke depannya. Saat pertemuan bilateral ini, dua menteri luar negeri ini mendiskusikan kooperasi untuk misi tenaga perdamaian di dunia, termasuk membuat pusat penjagaan perdamaian di dua negeri.  Yang lebih bagus lagi, kedua menteri tersebut telah setuju untuk membuat upaya yang lebih untuk hubungan kedua negara tersebut dengan memberikan fasilitas visa gratis untuk orang Indonesia yang ingin pergi ke Uruguay.

Sumber : AntaraNews
Sumber Gambar Sampul : Jakarta Post/Wendra Ajistyatama

Baca Juga
Label:
uruguay
Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ATHAYA P. BELIA

Menulis untuk mengingat dan diingat. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara