Garuda Muda Tunjukkan Kesantunan Indonesia di Piala U-12 Prancis

Garuda Muda Tunjukkan Kesantunan Indonesia di Piala U-12 Prancis
info gambar utama
Tidak hanya sekadar mengejar prestasi, Delegasi Indonesia untuk Final Dunia Danone Nations Cup 2016 juga mengusung nilai-nilai budaya kearifan lokal Indonesia ke Prancis. Skuat Garuda Muda dikabarkan menjadi satu-satunya tim yang mencium tangan wasit sebelum bertanding, Sabtu (15/10/16).

Talenta-talenta muda sepakbola Indonesia untuk ajang Piala Dunia U-12 yang diinisiasi oleh Danone Nations Cup, dengan tajuk Final Dunia Danone Nations Cup tampil berbeda ketika berada di atas lapangan.

Caption (Sumber Gambar)

Selain mengejar prestasi, bibit-bibit muda harapan bangsa itu juga tidak lupa untuk mengharumkan nama bangsa dengan menunjukkan kearifan lokal yang selama ini telah mendarah daging dalam budaya Indonesia.

Seperti diinformasikan akun Twitter salah seorang fans Persija Jakarta, Awaluddin Saptareng, @awalsaptasaja, anak-anak asuh pelatih, Jacksen Faria Tiago menjadi satu-satunya tim yang mencium tangan wasit acap kali akan bertanding.

 Tim Garuda Muda untuk Danone Nations Cup U-12
info gambar

Berkaca pada visi penyelenggaraan turnamen yang ingin menjadikan ajang ini sebagai wadah bagi anak-anak usia muda untuk semakin mengenal nilai-nilai kebaikan hidup, seperti persahabatan, sportivitas, dan kejujuran.

Sikap dan perilaku yang ditunjukkan oleh skuat Garuda Muda tentunya bisa menjadi teladan bagi para peserta lainnya yang datang dari berbagai penjuru dunia. Dan, tentunya bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tanah Air.


Ahmad Priobudiyono - Sepakbola.indosport.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini