Lupa Sandi?

Kenapa saya optimis dengan Indonesia ?

Iosi Pratama
Iosi Pratama
0 Komentar
Kenapa saya optimis dengan Indonesia ?

If you want to change your country, lead it.

Itulah kalimat yang paling mengena dalam film itu , entah saya lupa judul fimnya. Bagi saya berlaku bagi Indonesia sekarang ini. Jika kalian, yang merasa pesimis dengan negeri ini dan muak dengan semua pemberitaan yang ada, rubahlah! Jika tidak ada cara lain untuk merubahnya kecuali dengan memimpin negeri ini, pimpinlah!

Indonesia tidak perlu meniru negara manapun , Indonesia adalah Indonesia , negara bahagia . Indeks kebagiaan lebih penting daripada menjadi nagara adidaya namun dengan tingkat kriminalitas yang sangat tinggi .

Indonesia juga sekarang mulai tumbuh menjadi negara mandiri. Di Indonesia sudah muncul Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, gerakan dimana kita seluruh Indonesia, seluruh stakeholder yang peduli dengan Indonesia, bersama-sama membangun ekosistem startup di Indonesia.

Baca Juga

Saya percaya dengan indonesia, saya percaya dengan Surabaya. Indonesia juga punya idola baru yang hebat, seperti Leonika Sari. Perempuan hebat dari Surabaya yang peduli pada kehidupan banyak orang dengan startupnya Reblood. Startup yang membantu mereka yang hampir mati kekurangan darah, mendapatkan kesempatan kehidupannya kembali dengan stock darah yang selalu tersedia.

Leonika Sari | Reblood

Di Indonesia juga ada GoodNewsFromIndonesia.org yang selalu memberikan berita baik untuk Indonesia. Karya-karya anak bangsa, dan keoptimisan lainnya.

Indonesia perlu aksi. Lebih banyak karya untuk Indonesia.

Jangan cuma mengeluh ironi. Saya adalah orang yang punya impian untuk Surabaya dan Indonesia

Saya selalu Ironi dengan pendidikan indonesia, pemerintahan indonesia, Kita orang indonesia. Oke, marilah kita sama-sama membuat perubahan dari Indonesia .

Menurut saya, solusi bantuan uang untuk siswa Indonesia memang penting, bahkan program Indonesia Pintar adalah program yang bagus. Namun solusi yang lebih utama adalah membetulkan pola pikir mereka.

Bagi pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin membetulkan pola pikir, baca aja tulisan-tulisan di Ziliun.com. Jadilah bagian dari movement Indonesia.

Kalo kata Bill Gates, “bangun insfrastruktur dan kemudian innovator baru akan muncul.” Dan insfrastruktur itu mulai dibangun di Indonesia. Co-Working Space mulai bermunculan, dan komunitas-komunitas baru bermunculan.

Saya sangat optimis dengan Indonesia. Dan kamu ?

Terakhir, saya menutup artikel ini dengan quotes dari Panji Pragiwaksono

Kalau orang-orang tahu apa yang saya tahu tentang Indonesia, mereka juga akan optimis…


Sumber : medium.com/@iosipratama
Sumber Gambar Sampul : bobol.in

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi50%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG IOSI PRATAMA

Seseorang yang percaya dengan pikiran dan keyakinannya dalam menggapai apa yang dicita-citakan ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata