Lupa Sandi?
Java Jazz Single

Pre-Departure Training Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang ke-43 Resmi Dibuka

SSEAYP Indonesia
SSEAYP Indonesia
0 Komentar
Pre-Departure Training Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang ke-43 Resmi Dibuka
Pre-Departure Training Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang ke-43 Resmi Dibuka

JAKARTA, 8 Oktober 2016—Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Yuni Poerwanti, menghadiri dan membuka Pre-Departure Training Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang (The Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program/SSEAYP) yang ke-43 di Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Selain dihadiri oleh Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, acara ini juga dihadiri oleh Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Alman Hudri. Presiden SSEAYP International Indonesia, Inc.—asosiasi alumni peserta SSEAYP di Indonesia, Oddy Medrian, juga turut hadir di acara pembukaan tersebut.

“Pemuda adalah pemilik masa depan, sementara orang tua adalah pemilik masa lalu. Ketika kita dapat memastikan kesinambungan, itulah sesungguhnya tanda bahwa Indonesia dapat meneruskan tonggak estafetnya dari generasi tua ke generasi penerus” ucap Dr. Yuni Poerwanti dalam sambutannya yang disampaikan di depan seluruh undangan dan 28 pemuda-pemudi dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan menjadi delegasi Indonesia dalam Program Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang tahun ini.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa seberat apapun tugas para peserta SSEAYP ini nantinya, jika dimasukkan ke dalam hati dan dikerjakan dengan ikhlas dengan niat untuk diselesaikan dan dipertanggungjawabkan, maka seluruh tugas yang berat tersebut akan terasa ringan. “Buat apa jadi pemuda Indonesia, jika tidak punya semangat juang?” ucap Dr. Yuni Poerwanti menambahkan. “Indonesia selalu dikenal sebagai peserta yang hospitality-nya tinggi dan selalu dikenal sebagai peserta yang luar biasa gotong royongnya. Itu tetap dijaga dan jangan diabaikan. Kami berharap kalian dapat meneruskan prestasi yang telah diraih oleh delegasi Indonesia pada program SSEAYP tahun-tahun sebelumnya,” ucap Dr. Yuni Poerwanti menutup sambutannya.

Baca Juga

Tahun ini Kapal Pemuda Asia Tenggara – Jepang akan berlangsung selama 52 hari. Perjalanan kapal akan dimulai dari Tokyo, Jepang dan akan berlabuh di empat kota di Asia Tenggara meliputi Ho Chi Minh City, Vietnam; Bangkok, Thailand; Singapura; dan Jakarta, Indonesia. Selain itu para pemimpin delegasi dari masing-masing negara juga akan mengunjungi kota Phnom Penh di Kamboja dalam rangka kunjungan resmi ke kepala pemerintahan Kamboja.



Sumber : Redaksi SSEAYP International Indonesia Inc.
Sumber Gambar Sampul : Redaksi SSEAYP International Indonesia Inc.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG SSEAYP INDONESIA

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara