Lupa Sandi?

Petualangan Hanum-Rangga Menjawab Tanya 'Apakah Muslim Penemu Amerika?'

Arifina Budi
Arifina Budi
0 Komentar
Petualangan Hanum-Rangga Menjawab Tanya 'Apakah Muslim Penemu Amerika?'
Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar

Hanum dan Rangga baru saja menyelesaikan tugas dari Amerika dan hendak bertolak kembali ke Wina, Austria. Namun, nyatanya tugas kerja itu berbuah menjadi misi besar bagi keduanya. Bos Hanum menitipkan misi baru kepadanya: menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim Cina yang berlayar ke Amerika, jauh sebelum Columbus tiba sebagaimana tertulis dalam sejarah.

Ini misi yang sangat menarik dan tantangan baru bagi Hanum. Ia dan Rangga pun terbang dari New York ke San Fransisco untuk menyelesaikan misi tersebut. Tidak sendirian, Hanum mengajak sahabatnya Azima Hussein untuk terlibat karena Azima memiiki sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti pelayaran muslim Cina ke benua Amerika tersebut.

Namun, ajakan ini tidak semudah itu dapat diiyakan oleh Azima lantaran ia dan anaknya, Sarah Hussein sedang dalam keadaan kalut karena ibunda Azima belum bisa menerima keislaman putrinya. Di keping lainnya, sahabat Rangga, Stefan tengah galau karena putus cinta dengan kekasihnya Jasmine yang tengah hamil dan keduanya tertekan antara pilihan-pilihan yang amat pahit.

Perjalanan mencari titik terang masing-masing membuat satu demi satu terpecah belah, hingga akhirnya menemukan makna setiap perjalanan tersebut dalam bingkai keajaiban Tuhan.

Baca Juga

Petualangan Hanum dan Rangga itu akan teevisualisasi jelas nanti dalam sekuel film Bulan Terbelah di Langit Amerika. Pada seri pertama lalu, film ini mengangkat sebuah tagline pertanyaan: Apa jadinya dunia tanpa Islam? Sementara, untuk seri kedua kali ini, pertanyaan yang diangkat adalah: Apakah Muslim penemu Amerika?

Masih sama dengan seri pertama, pemeran Hanum dan Rangga pada Bulan Terbelah di Langit Amerika masih diperankan oleh Acha Septriasa dan Abimana. Sementara itu, Azima Hussein diperankan oleh Rianti Cartwright dan Mike Lewis sebagai Stefan.

Poster film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2
Poster film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Setelah beberapa waktu lalu Max Pictures meluncurkan teaser trailer berdurasi 49 detik, film yang terbilang laris pada seri pertamanya ini telah merilis poster resmi Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 dengan menampilkan The Golden Gate, sebuah jembatan terkenal di San Francisco serta sebuah koin kuni misterius yang akan menuntun Hanum dalam petualangannya memecahkan teka-teki dan menyatukan kembali bulan-bulan yang terbelah.

Pada seri kedua ini nantinya memang akan lebih banyak menceritakan petualangan Hanum dan Rangga dalam menjawab pertanyaan bosnya Hanum, benarkah penemu benua Amerika adalah seorang muslim?

Produser Max Pictures, Ody Mulya mengatakan, film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 tidak sekadar mengangkat sisi hiburan semata, tapi juga coba mengungkap tabir sejarah.

"Ada unsur sejarah yang sangat penting di sini. Tentang bagaimana Islam hadir di Amerika, jauh sebelum Colombus menemukan Amerika. Film ini tak sekedar hiburan semata, konflik di dalam cerita, melainkan juga memiliki muatan sejarah yang amat penting," urai Ody.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini akan mulai tayang di bioskop pada 8 Desember mendatang. Teaser trailernya dapat dilihat pada video di bawah ini.



Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang60%
Pilih Tak PeduliTak Peduli20%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi10%
Pilih TerpukauTerpukau10%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ARIFINA BUDI

Pencerita hal-hal baik untuk dunia. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata