Lupa Sandi?

Membanggakan. Perusahaan Indonesia ini Menjadi Perusahaan Idaman di Asia

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Membanggakan. Perusahaan Indonesia ini Menjadi Perusahaan Idaman di Asia

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendapatkan penghargaan sebagai ”Top Companies To Work For in Asia” dalam ajang ”Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards” 2016 (ACES).

ACES merupakan ajang pemberian penghargaan yang diselenggarakan oleh MORS Group dan diberikan kepada perusahaan maupun individu di Asia di dua domain yaitu kepemimpinan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh CEO MORS Group, Shanggari Balakrishnan, kepada Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman di Singapura, Kamis (17/11).

Penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan kepada Telkom karena dinilai menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pemberdayaan dan pengembangan karyawannya melalui pendekatan people-centric. Hal ini dibuktikan dengan dukungan penuh perusahaan terhadap program-program investasi sumber daya manusia mulai dari pengakuan dan retensi, peningkatan kepuasan kerja karyawan, praktik komunikasi yang fair dan transparan serta menyelenggarakan work life balance.

Telkom juga diakui atas dukungannya terhadap pengelolaan talent pool yang sukses serta senantiasa menghidupkan pengembangan pengetahuan karyawan melalui forum-forum knowledge sharing.

”Sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Telkom selalu merencanakan kebutuhan dan pengembangan SDM untuk memenuhi ekspetasi stakeholder. Kami menyadari praktik human capital yang efektif telah menjadi bagian penting dalam transformasi organisasi dan meningkatkan kinerja perseroan,” ujar Herdy dalam keterangan tertulisnya, kemarin (18/11).

Menurutnya, keseriusan menggunakan pendekatan people-centric dalam pengelolaan sumber daya manusia diperlihatkan mulai dari proses rekrutmen, pengembangan kompetensi, hingga proses retirement dengan paradigma fun, love, dan care sehingga memotivasi karyawan untuk senantiasa menjadi yang terbaik.

”Kami memiliki Great People Trainee Program (GPTP), Great People Development Program (GPDP), Great People Scholarship Program (GPSP), Great People Managerial Progam (GPMP) dan Great People Retirement Program (GPRP) yang menunjukkan bahwa sumber daya manusia merupakan motor utama dalam perusahaan sehingga harus diperhatikan dengan baik, bukan sekadar teknologi,” pungkasnya. (ers)

Sumber : Indopos.co.id  | Sumber gambar: w-dog.net

Pilih BanggaBangga43%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli38%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi5%
Pilih TerpukauTerpukau14%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata