Lupa Sandi?

Garuda Food Akan Pasang Logo Wonderful Indonesia

Nudia Imarotul Husna
Nudia Imarotul Husna
0 Komentar
Garuda Food Akan Pasang Logo Wonderful Indonesia

Bisnis kian berkembang dari waktu ke waktu. Tak sedikit produk-produk bisnis yang kini mengangkat nama Indonesia sebagai bagian dari promosinya, salah satunya adalah Wonderful Indonesia atau pesona Indonesia yang memamerkan destinasi wisata Indonesia. Tercatat perusahaan swasta milik Irwan Hidayat, Sido Muncul, telah sejak lama memakai branding Wonderful Indonesia di beberapa promosi produknya dengan destinasi Indonesia yang beragam, seperti Danau Toba, Labuan Bajo, Ambon Maluku, Bromo, Bunaken, dan lainnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan bahwa membangun pariwisata tidak bisa sendiri. Perlu adanya kerjasama dari para akademisi, pelaku bisnis, masyarakat, pemerintah, dan media. Ketika lima unsur yang beliau sebut ‘pentahilix’ itu berkolaborasi, maka ekosistem pariwisata akan cepat terbentuk, dan destinasi menjadi semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Oleh karenanya, para pengelola bisnis diharapkan untuk bisa ikut berperan penting dalam kemajuan wisata melalui branding produk-produknya. Menpar Arief juga menyampaikan bahwa pemerintah bertekad untuk bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan Wonderful Indonesia sebagai destinasi kelas dunia. “Pemerintah akan bergerak di bidang infrastruktur dasar, seperti bandara, kereta api, pelabuhan, jalan, jembatan, terminal, listrik, air, dan telekomunikasi. Sedangkan pihak swasta mengisi dengan hotel, resort, convention, restoran, cafe, souvenir, dan segala hal yang berkaitan dengan dunia bisnis. Pemerintah tidak akan bergerak di bisnisnya, karena itu sektor swasta dan masyarakat”, jelas Menpar Arief Yahya.

news.indopos.co.id
news.indopos.co.id

Kini, yang terbaru adalah PT Garuda Food, perusahaan makanan dan minuman di bawah kelompok usaha Tudung Group ini kabarnya akan berniat memasang logo Wonderful Indonesia di produk-produknya. Saat hadir di acara pembukaan Bali Secret Garden di Bedugul tempo lalu, CEO Garuda Food Hardianto Atmadja menyampaikan bahwa beliau berniat mengkolaborasikan promosi produk Garuda Food dengan branding Wonderful Indonesia untuk pasar mancanegara dan juga Pesona Indonesia untuk pasar nusantara dalam iklan-iklan produknya baik di TVC atau video klip, maupun di kemasannya. “Tahun depan, kami akan melakukan dabing ke berbagai versi bahasa negara lain. Mempromosikan produk asli Indonesia, sekaligus mempopulerkan pariwisata dengan branding Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia yang semakin mendunia itu,” kata Hardianto. Adapun produk-produk yang akan menjadi sasaran beliau adalah Gery Malkist Kelapa, dan Kacang Garuda yang kemasannya akan diberi logo Wonderful Indonesia. Selain itu, video-klipnya juga akan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa sehingga dapat menjadi promosi wisata destinasi di Indonesia. Selain produk-produk tersebut, Garuda Food juga memiliki beberapa produk lain seperti kacang-kacangan, coklat, biskuit, permen, dan juga minuman ringan.

Kabar ini disambut baik oleh Menpar Arief Yahya. “Tentu, kami menyambut baik jika perusahaan swasta sudah mau bergerak membangun brand bersama untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Silakan, ramaikan pariwisata di tanah air, untuk menggaet pasar dari mancanegara,” tutur Menpar Arief Yahya. Beliau juga berharap dengan bertambahnya peran pelaku bisnis dalam memajukan pariwisata Indonesia melalui promosi produk-produknya, diharapkan sektor-sektor lain juga ikut bekerjasama, berkolaborasi, serta bersama-sama bersinergi memperkenalkan Indonesia di mata dunia.


Sumber : balipost.com cnnindonesia.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih9%
Pilih SenangSenang64%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi18%
Pilih TerpukauTerpukau9%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG NUDIA IMAROTUL HUSNA

Peminum kopi, penikmat buku, pemburu ilmu. Sedang tertarik dengan Sejarah. ... Lihat Profil Lengkap

Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata