Lupa Sandi?

Keindahan alam Indonesia tidak kalah dengan luar negeri

Dyah Jasmine Mayangsari
Dyah Jasmine Mayangsari
0 Komentar
Keindahan alam Indonesia tidak kalah dengan luar negeri

Sumber : Dyah Jasmine Mayangsari

Banyak orang Indonesia yang lebih memilih untuk berlibur ke luar negeri, seperti ke Singapura, Jepang, Korea, Amerika ataupun Perancis dan negara eropa lainnya. Padahal keindahan Indonesia tidak kalah jauh dengan keindahan di luar negeri. Bahkan tidak sedikit orang asing yang memuji indahnya alam Indonesia dan mereka sangat bangga dapat menghabiskan waktu liburan di Indonesia. Tak hanya itu Indonesia adalah salah satu negeri yang menjadi tujuan para backpacker  dunia untuk melancong. Salah satu tempat indah yang tidak luput dari kunjungan para turis lokal maupun mancanegara adalah pulau Lombok. Pantai-pantai di Lombok memiliki keindahan yang tiada tara. Pasirnya yang berwarna putih dan selembut sutra.

Salah satu keindahan pantai di Lombok
Salah satu keindahan pantai di Lombok

Lombok tidak hanya memiliki pantai yang indah, namun juga memiliki pemandangan yang sangat romantis saat matahari tenggelam. Keindahan inilah yang membuat Lombok menjadi salah satu tujuan destinasi honeymoon. 

Matahari tenggelam di pinggir pantai Senggigi
Matahari tenggelam di pinggir pantai Senggigi
silhouette di Pantai Senggigi
silhouette di Pantai Senggigi

Selain terkenal dengan keindahan alam yang sangat memukau para turis lokal dan mancanegara. Lombok juga terkenal dengan makanan khas yang membuat ngiler. Salah satu makanan yang paling terkenal adalah Sate Rembige. Sate Rembige adalah sate yang terbuat dari daging sapi dengan bumbu rempah-rempah khas lombok. Selain Sate Rembige, Lombok juga memiliki makanan yang terbuat dari kangkung dan memiliki rasa sangat pedas, yaitu Plecing Kangkung. Namun bagi penggemar makanan seafood, Lombok adalah surganya.  Menikmati seafood dipinggir laut adalah suatu kenikmatan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Sate Rembige dan Plecing Kangkung
Sate Rembige dan Plecing Kangkung
Menikmati makanan laut di Pantai Nipah
Menikmati makanan laut di Pantai Nipah

Selain Pulau Lombok, Indonesia masih memiliki tempat-tempat indah yang tidak banyak diketahui oleh turis mancanegara. Salah satu tempat indah yang bersembunyi dari keramaian adalah air terjun Coban Rais yang terletak di Batu, Malang, untuk pergi ke air terjun tersebut dibutuhkan waktu sekitar dua jam dengan berjalan kaki dan saat melakukan perjalanan kesana akan disuguhi dengan segarnya udara didalam hutan.

Air terjun coban Rais
Air terjun coban Rais

Menggunjungi tempat-tempat wisata yang Indah akan membuat kita sadar bahwa Indonesia itu sebenarnya lebih Indah dari negara lain. Tak hanya memiliki tempat yang indah, tetapi Indonesia juga memiliki makanan khas yang membuat rindu Indonesia. Selain makanannya yang membuat rindu, saya juga setuju jika banyak turis mancanegara yang memuji keramahan orang Indonesia, tak hanya mereka yang merasakan keramahan dan kehangatan orang Indonesia, namun saya sendiri merasakannya saat berada di luar pulau Jawa dan keramahan penduduknya inilah yang tidak saya dapatkan saat saya menimba ilmu di negara lain. Jika Indonesia memiliki alamnya yang indah, penduduknya yang ramah dan makanannya yang lezat. Saya akan mendefinisikan Indonesia dengan satu kalimat, yaitu "Indonesia is nummero uno!". Indonesia adalah yang nomor satu! 

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang39%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi28%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG DYAH JASMINE MAYANGSARI

Mahasiswi pendidikan bahasa Jerman Universitas negeri Malang yang masih memperjuangkan untuk mendapatkan gelar S1. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara