Eksotisme Pulau Lengkuas Belitung

Eksotisme Pulau Lengkuas Belitung
info gambar utama

Daya tarik utamanya adalah mercusuar tua yang dibangun oleh pemerintah Belanda pada tahun 1882. Hingga saat ini, mercusuar tersebut masih berfungsi dengan baik sebagai penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk Pulau Belitung.

Landmark Pulau Lengkuas
info gambar

Secara spesifik, lokasi Pulau Lengkuas ini berada sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk. Keindahan panoramanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Belitung dari Ketinggian di Mercusuar Pulau Lengkuas
info gambar

Wisata lain seperti snorkeling, diving, museum dan penangkaran penyu, sehingga disini wisatawan bisa belajar bagaimana menangkarkan penyu dan wisatawan juga bisa berpartisipasi dalam pelepasan anak penyu ke laut.

Pemandangan Bawah Laut Pulau Lengkuas
info gambar

Fasilitas seperti kantin, mushola, toilet, camping ground, information centre dan bangunan rumah kuno yang biasa digunakan penjaga mercusuar ataupun tempat berteduh wisatawan. Pulau Lengkuas dikelola dengan tujuan memberikan manfaat sebagai tempat menikmati keindahan alam dan ekosistemnya tanpa merusak kelestarian alamnya serta memberikan manfaat ekonomi bagi penduduk setempat.

Artikel ini diikutkan dalam Kompetisi Menulis Kabar Baik GNFI #2

Sumber : Reszi Ariefianda

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini