5 Tempat Wisata Surga Dunia di Indonesia

5 Tempat Wisata Surga Dunia di Indonesia
info gambar utama

Ketika mendengar kata "Indonesia", apa yang akan kita bayangkan? tentang indahnya obyek-obyek wisata yang memanjakan mata bukan?. Memang benar yang dikatakan orang bahwa Indonesia merupakan "Secuil tanah surga yang diturunkan Tuhan di bumi". Orang-orang lokal maupun luar negeri berbondong-bondong ke Indonesia untuk menikmati secuil tanah surga yang berada di Indonesia. Berikut adalah 10 obyek wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan untuk melihat surga Indonesia.

1. Pulau Raja Ampat.

Berenang di Surga Indonesia
info gambar

Raja Ampat terletak di Papua Barat. Disini wisatawan disuguhi keindahan alam bagai di surga. Laut berwarna biru jernih dengan view pulau-pulau kecil yang berwarna hijau seperti dalam mimpi. Pemandangan ini bisa menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menghilangkan rutinitas pekerjaan berat yang membosankan . Di dasar laut terdapat spesies-spesies ikan yang tidak ada di negara lain.

2. Taman Nasional Bunaken

Surga Laut Pulau Bunaken
info gambar

Bagi traveller pecinta diving, anda wajib berkunjung ke Taman Nasional Bunaken ini. Pulau Bunaken terletak di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Mata kita akan dimanjakan keindahan alam dengan berbagai macam spesies dan warna- warni terumbu karang dan ikan. Pesona alam Taman Nasional telah banyak menarik wisatawan lokal maupun luar negeri setiap tahunnya.

3. Pulau Bali

secuil Surga Dari Bali
info gambar

Pulau Bali memiliki banyak sekali obyek wisata. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pantai Lovina, Danau Bedugul, Museum 3D Bali, Pantai dreamland, Pantai sanur dan masih banyak lagi obyek wisata disana yang bisa memanjakan traveller. Dijamin wisatawan akan terhibur dan kagum dengan kondisi alam dan budaya masyarakat Bali.

4. Pulau Lombok

Obyek Wisata Lombok
info gambar

Pulau Lombok berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini lebih indah dari Pulau Hawai mulai dari alamnya yang masih alami sampai flora dan fauna yang ada didalamnya. Wisatawan bisa bersantai dan menginap di villa-villa sekitar obyek wisata. Bagi pecinta snorkling dan pendaki bisa datang ke Pulau Lombok ini. Karena selain panorama keindahan laut, pulau lombok juga terdapat Gunung Rinjani yang mana gunung tertinggi di Indonesia setelah Puncak Jaya Wijaya (Papua).

5. Pulau Karimunjawa

Surga kecil dari Lombok
info gambar

Jawa Tengah juga memiliki obyek wisata "surga Indonesia"juga, yakni Pulau Karimunjawa. Pulau ini terletak di sebelah utara Kota Jepara. Keindahan surga pulau ini tak kalah indahnya dengan pulau-pulau lain yang berada di Indoneisa. Wisatawan akan dibuat kagum dengan pemandangan alam seperti Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Camara Besara, Pulau Geleang dan masih banyak lainnya yang akan memanjakan wisatawan.

Jadi, tunggu apalagi... ayo jelajahi pulau-pulau Indonesia dan kita bisa belajar bahwa begitu kayanya negeri kita sampai orang luar negeri bilang kalau tanah kita tanah surga katanya. Ayo Explore Indonesia..

Sumber:

-Youtube

-https://surgatraveller.com/tempat-wisata-di-indonesia/

"Artikel ini diikutkan dalam Kompetisi Menulis Kabar Baik GNFI #2"

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini