Lupa Sandi?

Wirausahawan Mikro Terbaik Dapat Penghargaan

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Wirausahawan Mikro Terbaik Dapat Penghargaan

Indonesia yang kini telah menjadi bagian dari Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dituntut untuk dapat bersaing dengan negara-negara tetangga di ASEAN. Tidak hanya dalam hal profesional kerja namun juga dalam hal kewirausahaan sebagai bagian dari tulang punggung perekonomian negara. Menyadari hal tersebut, Citi Indonesia lewat program sosialnya Citi Peka (Peduli dan Berkarya) berusaha menguatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Salah satunya dalah dengan memberikan penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) .

Dalam pers rilisnya Citi mengungkapkan bahwa untuk CMA edisi ke-12 tahun ini Citi Peka bersama Mercy Corps Indonesia akan memilih delapan wirausahawan mikro terbaik dan satu penghargaan apresiasi bagi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) terbaik yang telah memberikan layanan fasilitas keuangan dan program pendampingan pada UMKM di Indonesia.

Baca Juga

Pada hari ini 31 Januari 2017, pendaftaran kompetisi CMA telah dibuka dan berakhir pada 14 Februari 2017 mendatang. CMA membuka 5 kategori pengusaha yang akan dinilai, yaitu (1) Green Microentrepreneur, (2) Agriculture Microentrepreneur, (3) Service Microentrepreneur, (4) Fishery Microentrepreneur, (5) dan Creative Microentrepreneur. Selain itu terdapat pula 3 (tiga) penghargaan khusus yang akan diberikan, yaitu (1) Young Microentrepreneur, (2) Microentrepreneur of the Year, dan (3) Best Woman Microentrepreneur. Penghargaan akan diberikan bagi pengusaha mikro yang telah turut meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi keluarga dan komunitasnya.

Kusnodin saat peluncuran CMA 2017(Foto: Citi Peka)
Kusnodin saat peluncuran CMA 2017(Foto: Citi Peka)

Citi Microentrepreneurship Awards sendiri adalah salah satu program unggulan Citi yang didanai oleh Citi Foundation yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat dan telah dilaksanakan untuk ke-12 kalinya di lebih dari 30 negara termasuk Indonesia. Secara global sampai saat ini, Citi telah melakukan investasi senilai lebih dari USD18,2 juta untuk pengembangan jaringan institusi finansial mikro. Lewat program ini pula, dana sebesar USD9 juta telah diberikan kepada lebih dari 6,000 pengusaha mikro di berbagai negara. Sedangkan di Indonesia, kegiatan ini telah menjaring lebih dari 5.000 pengusaha mikro dan telah memberi penghargaan kepada lebih dari 100 pengusaha mikro.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara