Wah Siapa Sangka Cenil dan Wedang Bajigur Disajikan di India

Wah Siapa Sangka Cenil dan Wedang Bajigur Disajikan di India
info gambar utama

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) India Komisariat New Delhi perkenalkan kuliner khas Indonesia

dalam food festival yang diselenggarakan oleh International Students Association (ISA) Jawaharlal Nehru University di Gedung School of International Studies. Acara yang berlangsung pada Kamis 26 Januari 2017 pukul 18.00 IST sampai 23.00 IST sukses menarik banyak pengunjung meski sempat terkendala hujan dan mendung.

Dalam festival ini, PPI New Delhi menyajikan lima kuliner khas Indonesia, yaitu sate ayam, cenil, bala-bala, martabak, dan wedang bajigur. Stall (stan) PPI New Delhi yang memasang tagline “Emerald of Equator; Indonesia” ini ramai dibanjiri pengunjung yang penasaran ingin merasakan kuliner khas Indonesia. Kuliner dari berbagai negara seperti Armenia, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Jerman, Afganistan, Uzbekistan, Ethiopia, Bangladesh, Suriah, Nepal, Tibet, Rusia, Mauritius, Kazakhstan, Turki, dan Turkmenistan juga disajikan dalam festival tahunan ini.

PPI New Delhi usai Festival (Foto: ppidunia.org)
info gambar

Nur Sa’adah, Ketua PPI Komisariat New Delhi, mengatakan, partisipasi mereka dalam ajang JNU Food Festival tahun ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan membanggakan. “ JNU Food Festival tahun ini menjadi pengalaman yang sangat berharga dan membanggakan bagi saya pribadi dan juga PPI New Delhi. Kami menampilkan kuliner yang berbeda dari tahun kemarin yaitu cenil dan martabak. Acara ini juga mengasah kretifitas kami dalam hal memasak. Kami benar-benar mempersiapkannya sebaik mungkin, kami lakukan uji coba memasak berulang kali agar bisa menghidangkan menu Indonesia yang nikmat bagi pengunjung dari berbagai negara,“ jelas Sa’adah.

Sementara M. Rusdy Namsa, Wakil Ketua PPI India, mengomentari bahwa acara ini sangat bagus untul melatih jiwa kewirausahaan bagi teman-teman PPI New Delhi. “Acara ini sangat menarik karena selain mampu mempererat ikatan persaudaraan antarbangsa melalui promosi kuliner, juga sangat bagus untuk melatih jiwa kewirausahaan teman-teman PPI. Alhamdulillah tahun ini acara berjalan lancar atas kerja keras teman-teman ISA JNU. Stall kami juga laris diserbu pengunjung. Perjuangan dari teman-teman PPI New Delhi dan juga dukungan dari Atase Pendidikan KBRI New Delhi yang tentunya membuat semua ini terwujud,” paparnya.

Acara food festival ini adalah agenda tahunan ISA yang mengakomodir perwakilan berbagai negara untuk memperkenalkan kuliner khas masing-masing sekaligus sebagai ajang mempererat persahabatan antarnegara. Tahun ini, JNU Food Festival diselenggarakan tepat pada peringatan Republic day India.


Sumber : PPI Dunia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini