Kabar baik datang dari dunia perfilman tanah air. Fox International Production, raksasa perfilman dunia yang berbasis di Amerika Serikat ini akan bekerja sama dengan Lifelike Pictures, rumah produksi tanah air dalam pembuatan serial silat legendaris Wiro Sableng ke dalam sebuah film. Keduanya akan berkolaborasi dalam proses produksi hingga distribusi film baik di Indonesia maupun mancanegara. Maka itu, bukan tidak mungkin bahwa film ini akan tampil di layar Hollywood.

Sheila Timothy dari Lifelike Pictures akan menjadi produser film ini sementara Michael J werner dari Fox akan menjadi executive produser. Turut terlibat Angga Dwimas Sasongko yang didapuk menjadi sutradara serta Yayan Ruhiyan yang pernah terlibat sebagai action choreographer dalam film The Raid.

Sementara itu, karakter ikonik dari Wiro Sableng sendiri akan diperankan oleh Vino G. Bastian, aktor kawakan indonesia yang sudah membintang puluhan film di tanah air. Vino sendiri merupakan putera dari penulis cerita kisah Wiro Sableng 212, Bastian Tito.

Vino G. Bastian akan memerankan karakter utama, sang pendekar 212.
Vino G. Bastian akan memerankan karakter utama, sang pendekar 212. (tribunnews.com)

Pihak Fox International cukup antusias untuk bekerja sama dalam proyek film ini. "Saya suka sekali bekerjasama dengan Indonesia karena bisa merasakan kreativitasnya. Saya rasa ini bisa jadi kerjasama yang berkelanjutan, bukan hanya dari Wiro Sableng saja,” demikian diungkapkan Thomas Jegeus, presiden Fox International.

Pihak Lifelike Pictures sendiri mengatakan bahwa persiapan produksi Wiro Sableng bukanlah sesuatu yang mudah. menggarap proyek film besar ini memerlukan banyak kesiapan baik itu dari segi teknis hingga persiapan pemain. "Ini lama sekali hampir dua tahun. Sebetulnya, adik ipar saya, Vino G Bastian, yang minta coba produksi Wiro Sableng. Karena saya pikir kalau mau produksi film itu butuh persiapan yang matang," ungkap Sheila.

(rappler.com)
(rappler.com)

Lebih jauh lagi, ia mengungkapkan bahwa film bergenre action – comedy – romantic ini akan tetap berpatokan dengan versi buku aslinya meski dikemas dengan lebih modern. Sisi kekinian akan diwujudkan dalam hal – hal teknis seperti sinematografi, visual effect dan lain – lain yang digarap sesuai perkembangan zaman. sedangkan cerita dan karakter akan tetap mempertahankan keasliannya.

"Selain cerita, karakternya juga tidak berubah, tetap klasik, tapi visi Angga ini luar biasa banget. Jadi nanti pastinya treatment kamera, warna dan sebagainya itu akan ada pembaruan," tutur Sheila. Demikian pula dengan tata kostum dan desin produksi yang akan memberikan gambaran baru dari kisah Wiro Sableng itu sendiri.

Rencananya, film yang akan diproduksi pada tahun ini dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2018 mendatang. Beberapa nama besar yang turut terlibat adalah Marsha Timothy, Sherina Munaf, serta Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Ajidarma yang menggarap penulisan skenario.


Sumber : liputan6.com variety.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu