Garuda UNY Siap Rebut Tiket Race ke Eropa

Garuda UNY Siap Rebut Tiket Race ke Eropa
info gambar utama

Sabtu (18/3), Setelah dinobatkan sebagai The Third Winner SEM Asia Pasifik 2017 di Singapura, Garuda UNY Eco Team juga dinobatkan sebagai salah satu peserta terpilih (recommended) untuk mengikuti Driver’s World Championship (DWC) di Regional Asia Pasifik.

Hal ini merupakan cita-cita tim GUT dari beberapa tahun lalu untuk mengikuti kompetisi Shell Eco Marathon (SEM) 2017 di Singapura. “Ini adalah pengalaman pertama kami di “panggung” Shell Eco Marathon. Alhamdulillah target minimal bisa terpenuhi. Juara 3 dan bisa ikut serta pada seleksi DWC. More than amazing!” Tutur Sutiman selaku Advisor.

Garuda UNY Eco Team

Dengan capaian best result sebesar 221 km/l, tim mobil UNY bersama dengan 7 tim lain, UI,ITS, UNS,ITB, De LA Salle University, UGM, dan UNDIP, akan race hari ini memperebutkan tiket menuju Grand FinalDriver’s World Championship (DWC) di Eropa Mei mendatang.

Lepas acara pengumuman juara UrbanConcept, peserta terpilih sudah mulai sibuk menyiapkan kendaraannya untuk race yang lebih menegangkan. Lantaran pada race yang sebelumnya dituntunt untuk irit-iritan, lalu jadi kebut-kebutan. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi kami dan tim-tim mobil hemat energi lainnya.

“Apapun bentuknya yang terpenting adalah hal yang sama. Memahami dan mematuhi aturan.” Kata Mustafit Septian driver Garuda UNY EcoTeam.

I Wayan Yogi, reserve driver, menambahkan tantangannya menjadi lebih berat karena mobil ini di design sebagai mobil hemat bukan mobil balap. “Namun apapun tantangannya kami selalu siap”.

GU-17
info gambar

Selain on-track awards, terdapat pula tiga kategori off-track awards yang diikuti oleh Garuda UNY EcoTeam, yaitu Communication, Design, dan Safety Awards. Seluruh kategori tersebut akan diumumkan hari ini juga, bersamaan dengan pengumuman tim yang akan dikirim ke Grand Final DWC pada Shell Eco Marathon di Europe tahun ini. (EJ)


Sumber : garudauny.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini