Setelah Essien, Kini Carlton Cole pun Bermain di Indonesia

Setelah Essien, Kini Carlton Cole pun Bermain di Indonesia
info gambar utama

Kancah pesepakbolaan Indonesia agaknya semakin dilirik oleh pemain kelas dunia sebagai pilihan untuk bermain. Setelah sebelumnya klub sepak bola asal Bandung, Persib, berhasil mendatangkan pemain internasional, Michael Essien yang membuat penggemar sepak bola Indonesia bergembira. Kini, pemain lain kelas dunia pun mengikuti jejaknya.

Klub yang dilatih oleh Djadjang Nurdjaman ini pada akhirnya berhasil mengkontrak Carlton Cole, seorang stricker yang pernah bermain di beberapa klub besar di Inggris. Carlton Joe yang tampak bersemangat ketika bertemu media ini mengatakan bahwa bergabungnya ia dengan klub Persib ini adalah keinginannya dalam mencari tantangan baru. “Saya butuh tantangan baru. Saya tidak mau bermain lagi di liga Inggris,” ujar Carlton ketika diwawancarai media di Graha Persib pada Kamis, 30 Maret lalu.

Carlton Cole bersama jajaran Persib (sumber : Tribun Lampung ):
info gambar

Meskipun diakuinya bahwa dirinya tidak terlalu tahu-menahu akan persepakbolaan Indonesia, namun panggilan fansnya lah yang juga membuat pemain berusia 33 tahun ini bergabung meramaikan kancah sepakbola Indonesia. “Ada kesempatan dari persib yang merupakan klub paling besar di Indonesia dengan banyak fans dan banyak yang meinta saya datang. Itu yang membuat saya mengambil keputusan gabung ke persib,” tuturnya.

Striker binaan akademi Chelsea ini berharap mampu menyesuaikan keadaan dengan Persib dan lingkungan sepakbola Indonesia. Dalam perjalanan karirnya, Carlton Cole bermain di Chelsea pada kurun waktu 2001-2006. Ia juga pernah bermain di Charlton Athletic dan Aston Villa. Karir Calrton sempat memuncak ketika ia membela West Ham United dan mencetak 47 gol dari 2007 pertandingan pada kurun waktu 2006 – 2013. Pria berpostur tinggi ini juga pernah memperkuat timnas Inggris dalam tujuh laga pertandingan. Pada kurun waktu 2015 - 2016, pria berkebangsaan Inggris ini memperkuat klub Celtic dan Sacramento Republic.

Konferensi pers terkait perekrutan Carlton Cole (Sumber : Bola.com)
info gambar

Dalam negosiasi perekrutan pemain luar negeri ini, Direktur Keungan PT Persib Bandung Bermartabat Tedy Tjahyono mengatakan bahwa Carlton dikontrak usai dirinya lolos uji kesehatan. “Carlton Cole melakukan medical test selama tiga jam. Hasilnya lulus dengan baik, saya pun yakin Carlton Cole siap bergabung dengan persib tahun ini,” ungkap Tedy.

Carlton akan memperkuat Persib dengan mengenakan nomor punggung 12 dan diharapkan mampu untuk menunjang performa Persib dan juga menjadi angina segar di kancah persepakbolaan Indonesia. Selamat datang Carlton, selamat bermain di liga Indonesia!

*

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini