Lama absen di di dunia hiburan, Sherina diketahui baru saja lulus sekolah bahasa di Jepang. Dikenal dengan film legendarisnya Petualangan Sherina dan duetnya dengan boy band asal Irlandia West life membawakan lagu I have a dream, Sherina sukses mencuri hati para penikmat film dan musik di Indonesia sejak saat itu. Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani ini, mengambil persis darah seniman yang diturunkan dari ayahnya yang merupakan mantan musisi di era 1970-an.

Melalui lagu-lagunya yang ringan dan mudah diingat, Sherina banyak mengeluarkan lagu-lagu hitz di dunia permusikan Indonesia seperti “Cinta Pertama dan Terakhir”, “Geregetan”, Pergilah Kau”, hingga “Jalan Cinta” yang merupakan soundtrack dari film Ayat-ayat Cinta yang filmnya sendiri pun booming di Indonesia.

Tak hanya pandai menyanyikan merdu sebuah lagu, Sherina pun merupakan songwriter atau penulis lagu yang karya-karyanya tak urung merupakan dan tidak lain adalah ciptaanya sendiri. Tahun 2010 misalnya, gadis dengan segudang bakat ini pun dipilih untuk menjadi ikon pertama dari Indonesia oleh brand make up internasional yaitu Maybelline New York.

Sherina sebagai ikon Indonesia pertama oleh Maybelline New York
Sherina sebagai ikon Indonesia pertama oleh Maybelline New York

Mengaku cukup perfeksionis, gadis multitalenta ini ternyata belum puas dengan apa yang dicapainya di Indonesia. Memutuskan untuk sekolah di Jepang, Sherina mempelajari banyak hal yang menjadi fokus utamanya. Disana, ia juga memperdalam pengetahuannya seputar animasi.

"Hari ini aku lulus dari Sekolah Bahasa Jepang Kudan dan sebagai perwakilan kelasku, untuk pertama kalinya aku melakukan speech kelulusan dalam Bahasa Jepang. Sangat menakutkan, tapi aku senang telah melakukannya. Satu tahun lalu, level Bahasa Jepangku masih setara menulis namaku sendiri dalam Katakana. Sekarang, foto ini adalah foto dari empat halaman essay kelulusan Bahasa Jepangku tentang 'Menjadi perfeksionis di negara seperti Jepang'. Terima kasih Kudan," tulis Sherina dalam bahasa Inggris di caption foto berikut.

Sherina lulus sekolah Bahasa di Kudan Japanese Language School, Jepang.
Sherina lulus sekolah Bahasa di Kudan Japanese Language School, Jepang.

Tak berhenti sampai disana, Sherina juga memamerkan prestasi lainnya itu, yaitu dengan menyanyikan sebuah lagu untuk TVC yang dikerjakan oleh Studio Ghibli dan disiarkan di Jepang. Seperti diketahui Studio Ghibli merupakan salah satu rumah produksi top di Jepang yang dikenal akan rilisan-rilisan film animasi mereka yang selalu masuk dalam jajaran best seller.

Membawakan lagu yang berjudul Niwa No Chigusa, Sherina menunjukkan sisi lain dirinya dalam membawakan lagu dengan berbahasa Jepang. “Saya rasa, sih dalam mempelajari sebuah bahasa, harus ada ketertarikanya terlebih dahulu dan karena saya memang sangat tertarik dengan dunia animasi jepang, saya mau nggak mau jadi sering nonton animasi jepang dan dari situ mungkin awalnya mengenal bahasa Jepang secara fonetik,” ujar Sherina dalam wawancaranya dengan Net TV.

A post shared by Sherina Sinna (@sherinasinna) on

Kabar mengejutkan lainya ialah, Sherina dikabarkan akan kembali akting di panggung hiburan tanah air. Seperti salah satu postinganya di Instagram, Sherina membocorkan kabar gembira tersebut dimana ia akan terlibat dalam film Wiro Sableng 212 yang merupakan cerita legendaris di era 90an. Bermain dengan Vino G Bastian, film ini kabarnya merupakan produksi dari Lifelike Pictures dan Fox International.

Penasaran seperti apa kira-kira akting Sherina di film ini? Mari kita tunggu bersama-sama.

Sumber: Diolah dari berbagai sumber

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu