Anjungan Indonesia Juara Dekorasi di Vietnam

Anjungan Indonesia Juara Dekorasi di Vietnam
info gambar utama

Bilik pameran Indonesia mendapat juara kategori "Bilik Nasional dengan Dekorasi Paling Mengesankan" di ajang Vietnam International Travel Mart (VITM) 2017 yang berlangsung 6-9 April 2017 lalu.

Dalam bilik seluas 54 meter persegi tersebut, Kementerian Pariwisata mendekorasinya dengan tema kapal pinisi Bugis. "Begitu tiba di areal pameran, mata pengunjung langsung tertuju pada kapal Indonesia tersebut," kata Panitia VITM seperti dikutip Jakarta Post.

Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi yang mengunjungi pameran tersebut, nyatakan kebanggaannya. "Yang saya lihat, desain anjungannya sangat otentik dan mengagumkan."

Dalam berbagai kesempatan mengikuti pameran di berbagai negara, Kementerian Pariwisata RI menampilkan pinisi sebagai hiasan pada anjungan. Selain membuat anjungan Indonesia berbeda dari negara lainnya, pinisi juga gambarkan upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Pinisi merupakan kapal layar tradisional asli Indonesia. Kapal ini berasal dari suku Bugis dan Makassar, yang tinggal di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Uniknya, desain berbentuk pinisi ini kerap membawa Indonesia juara dalam urusan desain anjungan.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini