Lupa Sandi?

Anjungan Indonesia Juara Dekorasi di Vietnam

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Anjungan Indonesia Juara Dekorasi di Vietnam

Bilik pameran Indonesia mendapat juara kategori "Bilik Nasional dengan Dekorasi Paling Mengesankan" di ajang Vietnam International Travel Mart (VITM) 2017 yang berlangsung 6-9 April 2017 lalu.

Dalam bilik seluas 54 meter persegi tersebut, Kementerian Pariwisata mendekorasinya dengan tema kapal pinisi Bugis. "Begitu tiba di areal pameran, mata pengunjung langsung tertuju pada kapal Indonesia tersebut," kata Panitia VITM seperti dikutip Jakarta Post.

Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi yang mengunjungi pameran tersebut, nyatakan kebanggaannya. "Yang saya lihat, desain anjungannya sangat otentik dan mengagumkan."

Dalam berbagai kesempatan mengikuti pameran di berbagai negara, Kementerian Pariwisata RI menampilkan pinisi sebagai hiasan pada anjungan. Selain membuat anjungan Indonesia berbeda dari negara lainnya, pinisi juga gambarkan upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Baca Juga

Pinisi merupakan kapal layar tradisional asli Indonesia. Kapal ini berasal dari suku Bugis dan Makassar, yang tinggal di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Uniknya, desain berbentuk pinisi ini kerap membawa Indonesia juara dalam urusan desain anjungan.

Pilih BanggaBangga78%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang11%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi11%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

A big fan of Indonesian heritage--from culture to nature, tangible to intangible. Reading and writing as hobby, as well as dedicated work. Interested in urban discussion, disability rights, disaster m ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas