Lupa Sandi?

Anjungan Indonesia Juara Dekorasi di Vietnam

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Anjungan Indonesia Juara Dekorasi di Vietnam

Bilik pameran Indonesia mendapat juara kategori "Bilik Nasional dengan Dekorasi Paling Mengesankan" di ajang Vietnam International Travel Mart (VITM) 2017 yang berlangsung 6-9 April 2017 lalu.

Dalam bilik seluas 54 meter persegi tersebut, Kementerian Pariwisata mendekorasinya dengan tema kapal pinisi Bugis. "Begitu tiba di areal pameran, mata pengunjung langsung tertuju pada kapal Indonesia tersebut," kata Panitia VITM seperti dikutip Jakarta Post.

Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi yang mengunjungi pameran tersebut, nyatakan kebanggaannya. "Yang saya lihat, desain anjungannya sangat otentik dan mengagumkan."

Dalam berbagai kesempatan mengikuti pameran di berbagai negara, Kementerian Pariwisata RI menampilkan pinisi sebagai hiasan pada anjungan. Selain membuat anjungan Indonesia berbeda dari negara lainnya, pinisi juga gambarkan upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Baca Juga

Pinisi merupakan kapal layar tradisional asli Indonesia. Kapal ini berasal dari suku Bugis dan Makassar, yang tinggal di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Uniknya, desain berbentuk pinisi ini kerap membawa Indonesia juara dalam urusan desain anjungan.

Pilih BanggaBangga86%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang14%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

MENJADI tim hore pers mahasiswa tingkat jurusan, fakultas dan universitas di Universitas Gadjah Mada. SELAMA 13 tahun jungkir balik pelajari dunia komunikasi sambil bekerja. BENCI losyen dan bulu mata ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara