Petualangan Si Unyil dalam 3 Dimensi Akhirnya Tayang

 Petualangan Si Unyil dalam 3 Dimensi Akhirnya Tayang
info gambar utama

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bekerjasama dengan Perum Produksi Film Negara (PFN) akhirnya menayangkan “Serial Petualangan Si Unyil”. Episode perdana film yang memanfaatkan teknologi animasi 3D tersebut telah tayang di UseePRIME mulai 30 Maret hingga 1 April 2017 lalu.

“Produksi Serial Petualangan Si Unyil dalam format animasi 3D ini merupakan langkah sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam hal ini sinergi Telkom dan PFN,” jelas Plt. Direktur Digital & Strategic Portofolio yang juga merupakan Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen ketika meluncurkan penayangan Serial Petualangan Si Unyil di Jakarta.

Lebih jauh Harry mengatakan, Telkom merasa bangga ikut terlibat dalam proyek yang bisa dikatakan sebagai culture project. “Sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Telkom mendukung penuh pengembangan industri kreatif di Indonesia,” demikian ungkap Harry.

“Keikutsertaan Telkom dalam produksi film animasi Si Unyil ini disamping wujud sinergi BUMN, kami juga terus mengupayakan agar konten-konten lokal dapat menjadi tuan rumah di Indonesia, terlebih di era globalisasi ini,” tegas Harry. Dikatakannya, penayangan Serial Petualangan Si Unyil juga merupakan langkah nyata Telkom untuk menyediakan konten IndiHome yang lebih bervariasi, menarik dan edukatif bagi keluarga Indonesia.

Serial Animasi 3D “Petualangan Si Unyil” mengambil tema dari peristiwa sehari-hari tetapi disajikan dengan cara cerdas dan berkadar humor tinggi sehingga anak-anak akan lebih banyak menikmati cerita yang kaya dari dunia mereka yang dibalut sentuhan ke-Indonesia-an.

Serial animasi “Petualangan Si Unyil” merupakan serial keluarga yang mengetengahkan nilai-nilai persahabatan, kesetiakawanan, dan keriangan dunia anak-anak melalui cara-cara sederhana. Serial “Petualangan Si Unyil” akan terdiri dari 13 episode masing-masing berdurasi 22 menit dan tiap episode terdiri dari dua cerita.

Meskipun sasaran penonton utamanya adalah anak-anak, orangtua pecinta serial boneka Si Unyil juga akan menjadi target penonton yang sekaligus berfungsi sebagai media atau “jembatan” komunikasi antara orang tua dan anak.

“Telkom melalui jaringan broadband dengan layanan video centric siap menyediakan konten-konten positif, salah satunya melalui Serial Animasi 3D Si Unyiĺ,” lanjut Harry.

Si Unyil merupakan serial televisi anak-anak yang pertama dibuat oleh Perum Produksi Film Negara. Serial Si Unyil ini disiarkan di TVRI pada 5 April 1981 hingga tahun 2002. sejak itu Serial Si Unyil menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari budaya indonesia. Selain memberikan hiburan, Si Unyil bersama teman-temannya membawakan pesan-pesan moral dan sosial


Sumber : indotelko

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini