Kabar Baik bagi Wisatawan, Banyuwangi Kini Ada dalam Genggaman

Kabar Baik bagi Wisatawan, Banyuwangi Kini Ada dalam Genggaman
info gambar utama

Seakan tak berhenti berinovasi, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus menciptakan hal – hal baru demi mempromosikan wisata daerahnya dengan cara – cara yang terkini. Kali ini, Banyuwangi hadir dalam genggaman lewat aplikasi bernama Banyuwangi In your Hand. Cukup dengan mendownload aplikasi ini lewat google play, wisatawan sudah bisa mengakses segala informasi mengenai beragam destinasi pariwisata Banyuwangi secara lebih detail, hingga peta lokasi yang ingin dituju.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa dengan dilaunchingnya tersebut, wisatawan akan semakin dipermudah untuk mengakses berbagai tempat, mulai dari tempat wisata, terminal, bandara hingga tempat makan enak yang ada. "Begitu ditulis mana warung makan nasi tempong Mbok Nah, sudah langsung ditunjukkan harus lewat mana, jaraknya berapa dan ditempuh dengan waktu berapa. Wisatawan tidak perlu banyak nanya, cukup lewat ini," ujar Anas seperti dilansir merdeka.com

Aplikasi ini terhubung dengan fiber optik yang menghubungkan 280 kilometer di 28 titik, dengan target pemasangan di 145 desa. Harapan kedepannya adalah menghubungkan hingga 1700 kilometer. Selain itu, aplikasi ini menggunakan format augmented reality yang menampilkan kondisi nyata dari lingkungan yang ada mulai dari jalan, bangunan hingga detail – detail yang ada di lokasi tersebut dalam bentuk 3 dimensi.

Berikut video penggunaan aplikasi Banyuwangi In Your Hand


Sumber: merdeka.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini