Lupa Sandi?

Inilah Logo Baru 10 Destinasi Wisata Indonesia

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Inilah Logo Baru 10 Destinasi Wisata Indonesia

Kementerian Pariwisata menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan pada 2019 mendatang. Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, selai mempromosikan 10 destinasi wisata baru, Kemenpar juga mempromosikan 10 destinasi branding. 10 daerah tersebut adalah destinasi yang di-rebrand dengan penggunaan logo dan slogan yang baru demi menguatkan promosi pariwisata daerah tersebut. kespeuluh daerah tersebut antara lain  Bandung, Bali, Jakarta, Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, sepuluh destinasi utama tersebut siap di-branding sebagai destinations branding dalam mendukung brand Wonderful Indonesia. “Sarana dan prasarana pendukung pariwisata di 10 destinasi utama ini yang paling siap sehingga akan mudah di-branding dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini mentargetkan 15 juta dan meningkat menjadi 20 juta pada 2019,’’ ujar Arief Yahya.  Ia menyebutkan kesiapan 10 destinasi utama dam branding baru ini menyangkut dalam unsur 3 A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas) yang memudahkan wisatawan apabila berkunjung ke masing-masing destinasi, untuk menikmati fasilitas, sarana akomodasi, ataupun atraksi unggulan yang berada di daerah tersebut.

“Untuk wisata bahari (marine tourism) yang dimiliki oleh daerah Wakatobi, Bunaken, dan Raja Ampat diberi branding baru sebagai Coral Wonders,” ungkapnya. Tujuan peluncuran branding baru tersebut untuk menyelaraskan sub-brand (branding destinasi) dengan master-brand (Wonderful Indonesia) sehingga memperkuat positioning dari master-brand Wonderful Indonesia. Ini sekaligus akan menciptakan sinergi antara pusat dan daerah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dari tiap destinasi ke publik Internasional.

Berikut adalah kesepuluh daerah yang dibranding dengan penggunaan logo dan slogan tersebut :

Baca Juga
  1. Colorful Medan 
    (indonesia.travel)
    (indonesia.travel)

2. Wonderful Riau Island

(indonesia.travel)
(indonesia.travel)

3. Enjoy Jakarta

(indonesia.travel)
(indonesia.travel)

4. Stunning Bandung

(indonesia.travel)
(indonesia.travel)

5. Java Cultural Wonders

(indonesia.travel)
(indonesia.travel)

6. Majestic Banyuwangi

(indonesia.travel)
(indonesia.travel)

7. Bali, The Island of Gods

(indonesia.travel)
(indonesia.travel)

8.  Friendly Lombok

 (indonesia.travel)
(indonesia.travel)

9. Explore Makassar

 (indonesia.travel)
(indonesia.travel)

10. Bunaken (Sulawesi Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Raja Ampat (Papua Barat)

 (indonesia.travel)
(indonesia.travel)


Sumber:indonesia.travel

Pilih BanggaBangga71%
Pilih SedihSedih3%
Pilih SenangSenang8%
Pilih Tak PeduliTak Peduli1%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi3%
Pilih TerpukauTerpukau14%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie