Boeing 737 MAX-8 Pertama yang Beroperasi di Indonesia, Milik Lion Air

Boeing 737 MAX-8 Pertama yang Beroperasi di Indonesia, Milik Lion Air
info gambar utama

Lion Air sambut kedatangan ratusan pesawat Boeing 737 MAX-8. Pesawat yang dipesan dari Amerika Serikat ini, jadikan Lion Air sebagai perusahaan pertama yang mengoperasikan Boeing 737 MAX-8 di Indonesia.

Kehadiran pesawat ini tegaskan komitmen Lion Air untuk lakukan ekspansi rute penerbangan. Keunggulan Boeing 737 MAX-8 adalah dapat terbang selama 7,5 jam tanpa mengisi bahan bakar. Jenis ini juga merupakan pesawat pertama yang memiliki fitur sayap ganda.

"Pesawat baru ini akan membantu kami mengembangkan rute ke tujuan lain dan menawarkan tarif terjangkau," ujar Manajer Humas Lion Air Group Andy M Saladin pada Jakarta Post.

Meski merupakan yang pertama bagi Indonesia, pada Mei 2017 lalu Lion Air Grup telah memesan jenis yang sama untuk Malindo Air yang beroperasi di Malaysia. Secara total, Lion Air telah memesan 218 Boeing 737 MAX-8, delapan diantaranya dikirim tahun ini.

Lion Air merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah terbesar di Indonesia. Perusahaan ini miliki 113 maskapai untuk melayani 630 penerbangan ke 44 tujuan domestik dan internasional.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini