Lupa Sandi?

Agung Hapsah, Youtuber Muda Berbakat

adli hazmi
adli hazmi
0 Komentar
Agung Hapsah, Youtuber Muda Berbakat

Jika dulu kita hanya bisa memiliki hiburan denga layar televisi, maka kini dunia pun berubah semenjak internet menjadi booming dikehidupan kita. Youtube menjadi salah satu alternatif kita untuk mencari sekedar hiburan, dari video lucu, musik video hingga mini film. Dari sekian banyak video yang ada tentunya tak lepas dengan adanya pembuat video atau video maker. Saat ini Youtuber atau para pembuat konten di youtube semakin banyak dan semakin baik. Jika di luar negeri ada beberapa nama yang melejit seperti Ryan Higa, Dominic Trix, Megan Batoon, Felix Arvid Ulf Kjelberg atau lebih dikenal dengan nama PewDiePie dengan beragam konten yang mereka buat, di Indonesia pun tak kalah menarik. Banyak youtuber Indonesia yang memiliki nama dan penggemar seperti Bayu Skak,, Fathia Izzati dan masih banyak lagi.

Nama Agung Hapsah pun tidak luput dari nama salah satu jajaran youtuber Indonesia yang berbakat dengan beragam konten yang ia buat, hingga saat ini pun ia telah memiliki 546.399 subscriber. Banyak yang mengatakan bahwa konten ia buat merupakan konten dengan kualitas yang sangat bagus seperti salah satu videonya di bawah ini.

Lahir di Ujung Pandang  tahun 1999,  Agung Awlia Hapsah menghabiskan beberapa tahun hidupnya di Australia, yakni semenjak kelas 3 Sekolah Dasar hingga kelas 2 SMP, hal ini lah yang menyebabkan Agung Hapsah ketika berbicara bahasa Indonesia lebih menggunakan bahasa semi formal seperti kata ‘tidak’ dibanding ‘enggak’ karena ia lebih mahir berbahasa Inggris. Anak dari seorang ayah bernama M. Ali Hapsah ini 2 saudara perempuan yakni Alvina Sazilah Hapsah dan Zahra Ramadhani Hapsah.

Perjalanan Agung membuat video dimulai ketika ia berumur 11 tahun dan bereskperimen sendiri atau otodidak. Ia belajar banyak hal dalam membuat video sendiri, dari editing, videografi hingga sinematografi. Untuk membuat video ia menggunakan software Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effect. Kamera yang sering ia gunakan adalah Canon EOS 600 D dan handphone.

Saat ini Agung memiliki dua channel yakni Agung Hapsah untuk video berbahasa Indonesia dan Sleepy Insomniac. Dalam video Q&A nya, Agung mengatakan bahwa aktivitasnya  mengedit video lebih banyak dilakukan pada malam hari, dan mungkin itu dasar mengapa channel kedua Agung Hapsah bernama Sleepy Insomniac.

Karena kualitas konten yang ia produksi, banyak orang yang memujinya dan bahkan Agung memiliki fans yang cukup banyak. Beberapa youtuber lain pun juga sempat berkolaborasi dengan Agung, salah satunya adalah Fathia Izzati yang cukup terkenal dengan video ’21 ACCENTS’ nya yang kini telah mendapat lebih dari 6 juta views. Ia juga berkesempatan melakukan perjalanan dengan pesawat kepresidenan dan bertemu dengan orang nomor 1 di Indonesia Presiden joko Widodo seperti yang ada di video dibawah ini.

Selain membuat konten untuk Youtube, Agung Hapsah juga sosok yang cerdas. Ia menggeluti dunia debat bahasa Inggris. Pada 2016 lalu ia mengikuti NSDC atau National School Debating Championship bersama kedua temannya yakni Lila Aryadwita dan juga Ayu Suci Rakhima mewakili Kalimantan Timur  dan sampai ke babak final.

Label:
youtuber
Pilih BanggaBangga28%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli39%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi28%
Pilih TerpukauTerpukau6%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADLI HAZMI

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara