Lupa Sandi?

1000 Rumah Warna-Warni di Pinggir Sungai Kota Pempek

Agatha Olivia Victoria
Agatha Olivia Victoria
0 Komentar
1000 Rumah Warna-Warni di Pinggir Sungai Kota Pempek

Indonesia mempunyai 5 pulau utama dan 34 provinsi dengan berbagai kota didalamnya. Salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu "pempek" adalah Palembang.

Kota Palembang ini kian ramai dibicarakan semenjak terpilihnya Palembang menjadi salah satu kota tuan rumah Asian Games 2018 selain Jakarta.

Pembangunan besar-besaran pun mulai dicanangkan di Palembang, mulai dari pembangunan Tol Lintas Sumatra, Tol Palindra (Palembang-Indralaya), Jalur LRT (Light Rail train) Bandara SMB II-Jakabaring, hingga pembangunan berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya pemukiman Musi Bercorak, yaitu adanya 1000 rumah berwarna-warni yang berada di pinggir Sungai Musi. Pemukiman Musi Bercorak ini merupakan salah satu bagian dari bentuk dukungan dari Komunitas Peduli Asian Games dan Peduli Kaum Dhuafa dengan tujuan menambah destinasi wisata baru.

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani juga menjelaskan bahwa pembuatan kampung warna warni ini sebagai bentuk lanjutan dari pembangunan tempat-tempat wisata di Kota Palembang jelang Asian Games.

Walikota Palembang Harnojoyo turut membantu pengecatan Rumah Warna-Warni (© palembang-tourism.com)
Walikota Palembang Harnojoyo turut membantu pengecatan Rumah Warna-Warni (© palembang-tourism.com)

"Jadi para wisatawan yang datang ke Palembang sudah bisa menikmati wisata mulai dari depan Pasar Cinde yang disambut oleh Sudirman Walk, lorong basah dengan sebutan Lorong Basah Culinary Night Market, DCafe Eksperesi Ampera, Pasar Seni, Monpera dan Pasar Seni yang akan dibuka hingga malam," ujarnya.

Sebelum adanya Rumah Warna-Warni ini, ada pula Sudirman Walk yang baru diresmikan guna menunjang daya tarik Kota Palembang dalam menyambut Asian Games 2018.

Sudirman Walk merupakan salah satu jalan utama yang ada di Kota Palembang yang menyuguhkan atraksi musik dan kuliner di setiap pinggir jalannya. Pejalan kaki pun bisa menikmati semua penampilan yang ada dengan cuma-cuma.

Sumber: palembangtourism.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AGATHA OLIVIA VICTORIA

Started as a Communication Student in Universitas Sriwijaya, Palembang. As a girl I’m a courageous one and I love challenge. I love travelling. My soul craves for new experiences and adventures. I w ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara