Tokopedia Menangi Google Indonesia Hackathon 2017

Tokopedia Menangi Google Indonesia Hackathon 2017
info gambar utama

10 tim pengembang perdagangan elektronik (e-commerce) bidang perjalanan, keuangan dan berita Indonesia berlaga di ajang Google Indonesia Hackathon 2017.

Dalam laga yang berlangsung pada 6-7 Juli 2017 ini, Google menantang kesepuluh tim untuk mengimplementasi teknologi baru Progressive Web Apps (PWA) dan Accelerated Mobile Page (AMP). Tim tersebut adalah BCA, Blibli, Bukalapak, Elevenia, Jd.id, Kompas, Tiket.com, Tokopedia, Traveloka dan Viva.

Pada Digital News Asia, Manajer Google Indonesia Tony Keusgen jelaskan komitmen Google untuk terus meningkatkan kualitas situs pelaku e-commerce ini. E-Commerce Google Indonesia Henky Prihatna jelaskan bahwa Google akan terus memberdayakan komunitas pengembang situs elektronik untuk adakan pelatihan terkait.

Nikhil Ranjan dan Ihsan Fauzi Rahman dari Tokopedia perkirakan AMP akan menjadi standar baru yang akan mereka gunakan dalam sistemnya. M Helmi Rofiqi dari Elevenia mengakui bahwa PWA dan AMP mampu menjadi senjata utama untuk mengatasi bouncing.

Situs toko online Tokopedia keluar sebagai pemenang kompetisi ini. Mereka menggabungkan teknologi baru tersebut untuk mempercepat waktu pemuatan, megurangi tingkat bouncing dan meningkatkan performa akses di aplikasi telepon pintar.

Pemenang berikutnya adalah agen perjalanan Tiket.com yang menempati posisi kedua. Selain itu ada pula Traveloka dan Elevenia yang mendapat penghargaan sebagai produk dengan modal minimum terbaik.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini