Lupa Sandi?

Tokopedia Menangi Google Indonesia Hackathon 2017

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Tokopedia Menangi Google Indonesia Hackathon 2017

10 tim pengembang perdagangan elektronik (e-commerce) bidang perjalanan, keuangan dan berita Indonesia berlaga di ajang Google Indonesia Hackathon 2017.

Dalam laga yang berlangsung pada 6-7 Juli 2017 ini, Google menantang kesepuluh tim untuk mengimplementasi teknologi baru Progressive Web Apps (PWA) dan Accelerated Mobile Page (AMP). Tim tersebut adalah BCA, Blibli, Bukalapak, Elevenia, Jd.id, Kompas, Tiket.com, Tokopedia, Traveloka dan Viva.

Pada Digital News Asia, Manajer Google Indonesia Tony Keusgen jelaskan komitmen Google untuk terus meningkatkan kualitas situs pelaku e-commerce ini. E-Commerce Google Indonesia Henky Prihatna jelaskan bahwa Google akan terus memberdayakan komunitas pengembang situs elektronik untuk adakan pelatihan terkait.

Nikhil Ranjan dan Ihsan Fauzi Rahman dari Tokopedia perkirakan AMP akan menjadi standar baru yang akan mereka gunakan dalam sistemnya. M Helmi Rofiqi dari Elevenia mengakui bahwa PWA dan AMP mampu menjadi senjata utama untuk mengatasi bouncing.

Baca Juga

Situs toko online Tokopedia keluar sebagai pemenang kompetisi ini. Mereka menggabungkan teknologi baru tersebut untuk mempercepat waktu pemuatan, megurangi tingkat bouncing dan meningkatkan performa akses di aplikasi telepon pintar.

Pemenang berikutnya adalah agen perjalanan Tiket.com yang menempati posisi kedua. Selain itu ada pula Traveloka dan Elevenia yang mendapat penghargaan sebagai produk dengan modal minimum terbaik.

Pilih BanggaBangga64%
Pilih SedihSedih18%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau18%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

A big fan of Indonesian heritage--from culture to nature, tangible to intangible. Reading and writing as hobby, as well as dedicated work. Interested in urban discussion, disability rights, disaster m ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara