Lupa Sandi?

Game Prime Terbesar di Indonesia Akan Hadir Akhir Juli ini!

Agatha Olivia Victoria
Agatha Olivia Victoria
0 Komentar
Game Prime Terbesar di Indonesia Akan Hadir Akhir Juli ini!

Game Prime 2017 merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang setiap tahun menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia. Tidak hanya dari Indonesia, para game developers dari seluruh ASEAN pun akan hadir disini. Ajang Game Prime 2017 ini didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia atau BEKRAF adalah lembaga baru non kementerian yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo berdasarkan Peraturan Presiden no. 6 tahun 2015 guna membangun salah satu sektor riil Indonesia, ekonomi kreatif.

Badan Ekonomi Kreatif yang dibentuk tahun 2014 mempunyai tugas membantu Presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film, animasi, dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio.

Presiden Jokowi dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf
Presiden Jokowi dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf

BEKRAF Game Prime 2017 digelar dengan dua tujuan. Pertama, untuk meningkatkan kualitas developer game Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri game internasional. Kedua, meningkatkanexposure dari game-game lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh komunitas gamer mainstream. Dengan dua tujuan ini, diharapkan BEKRAF Game Prime 2017 bisa menjadi akselerator pertumbuhan industri game Indonesia agar bisa menjadi pemain besar di pasar game global.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Game Prime tahun 2017 ini dibagi ke dalam 2 bagian, yaitu B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Consumer) yang akan dilaksanakan pada hari yang berbeda.

B2B yang digelar pada Kamis, 27 Juli 2017 akan diisi dengan beragam seminar yang mengedukasi dan menginspirasi dari pembicara lokal bahkan internasional, serta pelaku industri game lokal yang sukses bekerja di studio internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Nantinya, pembicara dalam sesi ini juga akan sangat menginspirasi para Game Developers. Mereka adalah David Yin, Business Developer dari Google Play, Hilmy Abdul, Dosen dari KDU University, P'ng Yi Wei, Founder and Director Kurechii, Andi Suryanto, CEO Lytogame dan masih banyak lagi.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sedangkan kegiatan B2C yang dilaksanakan dalam 2 hari berturut-turut pada 29 dan 30 Juli 2017 memiliki konsep eksibisi. Para game developer lokal dan artist dapat memamerkan hasil karya mereka yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir.

Selain itu, BEKRAF Game Prime juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

Pada tahun 2016, acara ini juga telah sukses diselenggarakan. Terdapat 150 Exhibitors dan 4500 pengunjung yang hadir dalam Game Prime 2016. 

Tidak hanya game, beberapa anime, cosplay, lukisan dan komik juga akan dihadirkan disini. Jadi bagi kamu para pecinta game dan seni, tunggu apalagi? Jangan sampai kelewatan ya! Catat tanggalnya!

Sumber: Game Prime Asia | BEKRAF

Label:
Game
Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli25%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AGATHA OLIVIA VICTORIA

Started as a Communication Student in Universitas Sriwijaya, Palembang. As a girl I’m a courageous one and I love challenge. I love travelling. My soul craves for new experiences and adventures. I w ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata