Ungguli Jepang, Indonesia Sapu Bersih Piala Asia Auto Gymkhana Competition

Ungguli Jepang, Indonesia Sapu Bersih Piala Asia Auto Gymkhana Competition
info gambar utama

Berlaga di rumah sendiri, Indonesia jadi pemenang utama di ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017. Di ajang ini, Jepang menjadi pesaing utama.

AAGC merupakan ajang bagi pembalap slalom terbaik di Asia. Agenda ini menampilkan kejuaraan yang melibatkan 32 pembalap dari berbagai negara. Agenda berlangsung pada 22 Juli 2017 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kejuaraan ini Indonesia melibatkan empat tim yang diwakili Valentino Ratulangi dan Adrianza Yunial. Sedangkan tim Jepang terdiri atas Tetsuya Yamano dan Masaki Nishihara. Pertarungan kedua tim berjalan sengit, hingga Indonesia hanya unggul tipis dengan waktu 2 menit 37,043 detik dari Jepang yang mencapai 2 menit, 38,086 detik.

Menurut Adrianza pada Liputan 6, timnya tidak grogi meski melawan tim Jepang yang kaya pengalaman. Dukungan penonton yang memenuhi Jalan Pemuda, tempat pelaksanaan kompetisi, baginya mampu menambah semangat juang mereka.

Kemenangan ini menjadi langkah awal bagi tim Indonesia untuk menembus posisi tiga besar di klasemen akhir. Klasemen akhir akan berlangsung di Korea Selatan, Taiwan dan Malaysia. Selain kategori tim, Indonesia juga juarai kelas individu. Kelas ini hadirkan Anjasara Wahyu yang berhasil mengalahkan sesama pembalap Indonesia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini