Citra Adisti, Kiper Cantik Asal Tangerang yang Bertabur Prestasi

Citra Adisti, Kiper Cantik Asal Tangerang yang Bertabur Prestasi
info gambar utama

Futsal Putri Indonesia pernah dipandang sebelah mata. Pandangan ini berubah setelah Jaya Kencana Angels (JK Angels) menangi kejuaran antar klub tingkat ASEAN.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) pada 2016 tersebut, tim Futsal Putri Indonesia keluar sebagai juara pertama. Padahal kejuaran tersebut merupakan debut pertama bagi JK Angels berlaga di ajang internasional. Prestasi tersebut sekaligus menjadi prestasi pertama bagi Indonesia.

Prestasi di ajang tersebut mengibarkan nama pemain JK Angels dalam kategori Women Pro Futsal League (WPFL) 2016. Sang kiper Citra Adisti adalah salah satunya. Perempuan kelahiran Tangerang, Banten, 25 Oktober 1989 ini diganjar prestasi sebagai Pemain Terbaik WPFL 2016.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Citra memulai karirnya dalam olahraga futsal sejak 2009. Awalnya ia bergabung dengan klub Alin FC Tangerang, lalu ke AMFC Angels. Baru setahun kemudian ia bergabung dengan klub JK Angels yang melambungkan namanya tersebut.

Sebelum menjadi Pemain Terbaik WPFL 2016, ia telah mengukir sederet prestasi lain. Mulai dari Juara Piala Menpora, Juara Spare UI, Juara Piala Rita Subowo, Juara Liga Futsal Wanita 2010, Peringkat ketiga LFWI 2012 regional Jabodetabek, Peringkat 4 Asian Indoor Games 2013 hingga Runner-up Women Futsal Super League 2015.

Kini Citra bergabung dengan Tim Nasional Futsal Putri. SEA Games 2017 Malaysia menjadi kejuaraan terdekat yang akan diikutinya bersama tim ini. Medali emas menjadi impian Citra bersama timnya nanti.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini