Solidaritas Supporter Bola Indonesia dalam Mendukung Palestina

Solidaritas Supporter Bola Indonesia dalam Mendukung Palestina
info gambar utama

Setelah tahun lalu Supporter Sepakbola Indonesia sempat mendapatkan pujian dari Palestina atas dukungannya, kali ini Supporter Sepakbola Indonesia yang terkenal dengan kreatifitasnya kembali menggelar aksi guna mendukung Palestina. Dengan membawa bendera Palestina maupun membuat koreografi, Supporter Sepakbola Indonesia menggelar aksi ini di berbagai penjuru Indonesia.

Dilansir dari IDN TIMES,berikut aksi Supporter Sepakbola Indonesia dalam mendukung Palestina di berbagai daerah:

1. LA Mania-Persela Lamongan.

 Koreografi membentuk Bendera Palestina oleh Persela Lamongan (© Instagram PerselaDay)
Koreografi membentuk Bendera Palestina oleh LA Mania (© Instagram PerselaDay)

Pada lanjutan Liga 1 antara Persela Lamongan melawan Barito Putra di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (28/7) lalu, LA Mania atau sapaan akrab bagi para supporter Persela Lamongan menggelar aksi yang tidak biasa. Dengan mengenakan baju Merah, Putih, Hitam dan Hijau, LA Mania serentak memasuki stadion saat tim tercinta mereka akan bertanding. Hal yang tidak biasa pun ditampilkan oleh Supporter Persela Lamongan tersebut, pasalnya ditengah pertandingan mereka pun serentak melakukan koreografi membentuk Bendera Palestina.

2. BCS-PSS Sleman.

Dalam Pertandingan Liga 2 pun dukungan serupa terjadi. Kali ini dari Brigata Curva Sud alias BCS, pendukung setia PSS Sleman. Kelompok suporter yang kerap membuat ide koreografi menarik ini kali ini dengan indah menyusun kolase warna membentuk bendera Palestina di tribun Selatan stadion Maguwoharjo.

3. Pusamania-PBFC.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Koreografi Bendera Palestina di Kalimantan (© Instagram Pusamaniaidn)

Tidak hanya di Jawa, dukungan terhadap Palestina juga diserukan oleh Supporter Sepakbola Samarinda. Dikutip dari akun instagram @pusamaniaidn, tribun stadion Segiri, Samarinda nampak indah dengan koreografi bendera Palestina saat pertandingan antara PBFC melawan Perseru Serui.

4. Bonek Mania-Persebaya

persebaya-12935a89031932d546f9a4247fcc40db.jpg

Dalam pertandingan antara Persebaya melawan Martapura FC, Kamis (27/7) lalu Bonek Mania juga menyusun kertas berwarna membentuk bendera Palestina dan Indonesia berdampingan. Tak hanya satu, Arek-Arek Suroboyo ini bahkan membentangkan koreografi di tiga sisi tribun sekaligus.

5. K-conk Mania.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Lembaran Kertas yang dibentangkan K-Conk Mania membentuk bendera Palestina(© Instagram Passionmadura)

Madura United yang sedang menduduki puncak Liga 1 saat ini mempunyai pendukung yang tak kalah solid. Tak mau ketinggalan, mereka pun juga turut melakukan koreografi sebagai dukungan terhadap warga Palestina. Dengan membentangkan lembaran kertas yang membentuk bendera Palestina, mereka meneriakkan beberapa yel-yel dukungan. Aksi itu mereka lakukan saat mendukung Madura United melawan PSM Makasar, Sabtu (29/7) kemarin.

6. The Jak

Aksi terbaru dilakukan oleh pendukung Klub Sepakbola andalan Ibukota, Persija Jakarta, The Jak. Dalam pertandingan Persija melawan Bhayangkara FC, Jakmania melakukan koreografi dukungan terhadap Palestina di Stadion Patriot (29/7).

Bagaimana menurut kalian? Ternyata Supporter Sepakbola Indonesia mempunyai rasa solidaritas dan empati yang tinggi bukan?


Sumber: IDN TIMES

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini