Impianku Menjadi Psikolog

Impianku Menjadi Psikolog

© Oliver Pacas di Unsplash.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Hai, perkenalkan namaku Aurel . Umurku 10 (sepuluh) tahun . Aku bersekolah di SDS Ananda kelas 5A.Sejak kecil aku mempunyai impian .Impianku adalah ketika nanti aku tumbuh dewasa ,aku ingin menjadi seorang psikologis.Psikolog itu apa sih ? psikolog adalah suatu profesi atau pekerjaan mulia yang berhubungan dengan masalah kejiwaan seseorang .Melalui peran seorang psikolog,orang yang memiliki masalah kejiwaan akan terbantu .Psikolog akan mendengarkan pasiennya ,mencari solusi dan memberikan pengobatan yang terbaik untuk kesembuhan pasiennya .

Impianku itu berawal ketika suatu hari aku menonton sebuah acara di televisi .Disitu aku melihat seseorang yang duduk dengan sabar mendengarkan keluh kesah orang yang duduk di depannya .Dia terlihat sangat sabar dan begitu antusias mendengarkannya .Aku begitu penasaran dan bertanya kepada mamaku ,Siapakah orang itu dan sedang apa dia ? Sejak saat itulah aku selalu bermimpi kelak ketika aku dewasa,aku ingin menjadi psikolog.Kata ibuku,jika aku ingin menjadi psikolog,aku harus belajar untuk lebih sabar dan mau mendengarkan keluh kesah orang lain .Papaku mengatakan jika ingin sekolah ke jurusan psikolog ,aku harus bersaing dengan banyak orang .Karena jurusan itu banyak peminatnya dan sekolahnya pun masih terbatas.Wah,butuh perjuangan yang besar ya untuk menjadi psikolog.Tapi,jika aku gagal ,aku tidak akan menyerah sampai disitu.Aku akan mencoba mengambil jurusan lain ,apapun itu asalkan aku bisa memberikan sesuatu untuk bangsaku tercinta .Ibuku selalu mengingatkan ku untuk giat belajar .Impianku untuk memajukan bangsa Indonesia itu butuh perjuangan yang besar .Aku ingin belajar dengan giat untuk mewujudkan impianku .Sebagai balas budi atas jasa para pahlawan yangf sudah berkorban untuk kemerdekaanIndonesia .Dengan selalu giat belajar dan berprestasi untuk mewujudkan impianku dan membangun bangsa ini .Aku bangga bisa menjadi penerus bangsa dan akan selalu berjuang untuk bangsa tercintaku .Sebagai anak Indonesia kita boleh memiliki cita cita dan impian setinggi langit .Dengan begitu ,kita akan belajar lebih giat untuk mewujudkan impian kita .Impianku tidak hanya menjadi psikolog.Aku mempunyai banyak mimpiuntuk anak yang berguna bagi keluarga dan tanah air tercinta Indonesia .Aku juga ingin menjadi diplomat yang berjuaang di luar negeri dan mewakili bangsa Indonesia.

Impianku banyak ya.Sebenarnya tidak hanya dua itu saja ,masih banyak impian dan cita citaku untuk membangun bangsa .Bahkan teman temanku berkata bahwa cita cita dan impianku terlalu banyak.Namun impianku sebenarnya hanya 2 yaitu membahagiyakan keluarga dan membangun bangsa .Jika aku menjadi psikolog aku bisa membantu supaya orang Indonesia agar tidak stress dan memiliki jiwa yang sehat.Jika aku menjadi diplomat aku akan berjuang mewakili Indonesia dan bekerja sama dengan negara negara lain untuk memajukan Indonesia.Apapun impianku untuk memajukan Indonesia .Ayo semua anak Indonesia kita bersatu untuk memajukan bangsa Indonesia ,dengan belajar giat dan berprestasi.Ayo kita buktikan kepada dunia bahwa anak Indonesia adalah generasi yang hebat .Kita tidak akan ketinggalan jika kita belajar . Aku yakin kita pasti bisa ,apa lagi kita memiliki orang tua dan guru yang selalu mendukung .Tetaplah bermimpi dan berjuanglah untuk meraihnya .Semoga impianku dan impian kita semua .Apapun impian kita tetaplah satu untuk kemajuan bangsa Indonesia .Semoga tulisan ini memberikan manfaat dan menjadi bagi teman teman semua .Railah impian mu setinggi langit ! Ingatlah untuk selalu berjuang untuk menghargai jasa para pahlawan dan selalu belajar dengan rajin

Ingatlah jika kita bersama pasti akan bisa .Selalu percaya !

Salam

aurel

Nama : I GUSTI AGUNG AURELLIA

Informasi artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Impianku untuk Indonesia.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga4%
Pilih SedihSedih4%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli9%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi61%
Pilih TerpukauTerpukau9%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Simpang Susun Semanggi dan Kecanggihannya Sebelummnya

Simpang Susun Semanggi dan Kecanggihannya

Sejarah Hari Ini (1 Juni 1859) - Titik Awal Perniagaan Pelabuhan Pekalongan Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (1 Juni 1859) - Titik Awal Perniagaan Pelabuhan Pekalongan

Good News From Indonesia
@gnfi

Good News From Indonesia

https://www.goodnewsfromindonesia.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.