Merayakan HUT KE-72 RI dengan Lomba Mewarnai Massal Sepanjang 300 Meter

Merayakan HUT KE-72 RI dengan Lomba Mewarnai Massal Sepanjang 300 Meter
info gambar utama

Masih dalam rangka menyambut hari kemerdeaan Indonesia yang jatuh pada hari kamis mendatang, hari di bulan agustus tidak akan pernah berlalu tanpa adanya perayaan yang dipersembahkan untuk bangsa Indonesia. Salah satunya, lomba melukis dan mewarnai massal yang digelar di seluruh Indonesia secara serentak oleh kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, minggu (14/8).

Peserta terbagi menjadi dua kategori, yaitu ada lomba mewarnai-melukis untuk siswa SD dengan usia 7-12 Tahun dan lomba melukis-mewarnai untuk umum. Semua peserta tampak antusias menguti lomba, terlebih lagi peserta umum yang terlihat sebelum lomba dimulai sudah berbaris rapi di hadapan kertas sepanjang 300 meter di depan gedung Kemenhumham jalan H.R. Rusuna Said, Jakarta Selatan.

Tema yang diangkat dalam lomba adalah seputar perjuangan kemerdekaan. Di banner lomba terdapat pula slogan yang bertuliskan “MERDEKA JIWA RAGA, BERKARYA UNTUK INDONESIA” akan sangat menggugah semangat peserta lomba dalam berkarya untuk Indonesia.

Peserta melukis-mewarnai menggunakan krayon dan pensil warna. Yang menjadi sangat menarik dan menggugah antusias peserta adalah hadiah yang besar. Untuk juara pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 10 juta rupiah. Sementara tersedia uang Rp. 1 juta rupiah untuk peserta yang memperoleh juara harapan.

Kemenhumham menggelar lomba ini tidak hanya sebagai bentuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi berharap dapat menjadi motivasi bagi masyarakat pecinta seni. Agar para pecinta seni terus berkarya baik melalui lukisan atau karya seni yang lain.


Sumber: news.liputan6.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini