Parade ASEAN 50 Disambut Antusias oleh Masyarakat

Parade ASEAN 50 Disambut Antusias oleh Masyarakat
info gambar utama

Organisasi ASEAN lahir pada 08 Agustus 1967. Tahukah kamu siapa yang memberikan nama ASEAN? Ternyata yang memberikan nama ASEAN adalah Menteri Luar Negeri Indonesia pada masa itu, yaitu Adam Malik. Dalam rangka memperingati HUT ASEAN ke-50, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengadakan Parade ASEAN 50. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Agustus 2017 di kawasan Car Free Day Monas.

Parade diikuti oleh sekitar 2600 orang yang terdiri dari perwakilan negara-negara ASEAN, kementerian-kementerian, TNI, BUMN, berbagai komunitas, mitra wicara ASEAN, dan para pelajar. Para peserta parade menampilkan parade kostum, seni tari, musik dan lagu, serta kesenian daerah.

Parade dimulai pada pukul 07.00 - 10.30, dari kawasan silang Monas Barat Daya sampai ke Jalan Imam Bonjol. Sepanjang parade, masyarakat sekitar dan masyarakat yang sedang berolahraga di kawasan CFD sangat antusias menyaksikannya sambil mengambil foto dan merekam aksi parade tersebut. Setelah tiba di Jalan Imam Bonjol, acara parade ditutup dengan adanya panggung hiburan yang menampilkan Chelsea Islan, Nicholas Saputra, dan grup band Musikimia.

Dengan adanya kegiatan parade ini, dapat meningkatkan people-to-people contact di antara masyarakat ASEAN. Sehingga masyarakat ASEAN dapat lebih mengenal budaya satu sama lain dan menumbuhkan rasa saling memiliki (sense of belonging) terhadap ASEAN, sejalan dengan motonya yaitu One Vision, One Identity, One Community.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini