Jakarta-Sukabumi 6 Jam Saja, Kapan?

Jakarta-Sukabumi 6 Jam Saja, Kapan?
info gambar utama

Presiden Jokowi kemarin (1/9) melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa ini pernah terjadi 65 tahun silam, yaitu Presiden Soekarno melaksanakan salat Idul Adha di tempat yang sama. Seakan bosan selalu di Jakarta, Presiden Jokowi menginginkan untuk melakukan salat Idul Fitri dan Idul Adha di berbagai penjuru tanah air. Kehadiran Presiden Jokowi di Sukabumi kali ini sekaligus melakukan kunjungan kerja.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Presiden Jokowi tiba di Sukabumi pada hari Kamis (31/8). Agenda yang dilakukan, antara lain membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan, serta pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat. Menurut Presiden Jokowi, Sukabumi adalah kota yang makin berkembang. Ia siap mendukung dengan cara memberikan back up dari pemerintah pusat.

Saat ini, berbagai proyek telah digarap di Sukabumi. Utamanya, proyek tersebut merupakan infrastruktur transportasi. Jalan tol Bocimi yang menghubungkan Bogor, Ciawi, dan Sukabumi diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan yang selama ini terjadi serta dapat memperpendek waktu tempuh menjadi enam jam. Selain itu, Presiden Jokowi juga ingin memantau langsung pembangunan rel diesel Sukabumi-Bogor.


Sumber: dihimpun dari berbagai sumber

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini