Makanan yang WAJIB kamu coba di Kota Medan !!

Makanan yang WAJIB kamu coba di Kota Medan !!
info gambar utama

Siapa sih yang gak tau kota Medan !!! Horas Bah !!!

Medan memang terkenal suku Batak nya. Eitss…!!! Kalo denger Batak kalian pasti agak ngeri sama suaranya kan yang luar biasa. Tapi jangan salah sangka, bukan berarti suaranya yang sekeras itu gak bikin kalian meleleh sama kuliner di Medan.

Ibukota Sumatera Utara ini punya beragam jenis rasa makanan, mulai dari pedas, asin, manis, gurih dan semuanya bakalan bikin lidah kalian menggila deh….!!!

Harga makanan di Medan terpaut sangat murah untuk rasa yang bintang lima, karena gak cuma enak tapi rempah-rempahnya itulho yang bikin kalian merasa bangga akan masakan Indonesia.

Berikut adalah makanan yang paling digemari di Medan :

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

1. Lontong Medan

Makanan yang satu ini punya ciri khas yaitu bahan di dalamnya beda dari lontong yang ada di kota lain di Indonesia. Cita rasanya yang gurih membuat kalian gak tahan buat habisin sama piring-piringnya. Hahaha….ya Udang Kecepe lah rahasia dari bumbu si Lontong ini. Udang kecepe yang biasa disebut udang ebi ini merupakan khas dari makanan yang satu ini.

Gak sampai disini aja kenikmatan dari lontong Medan, pelengkap dari makanan ini bukan cuma sayur lodeh labu siam aja tapi ada sambal teri kacang khas Medan, telur rebus, tauco Medan yang luar biasa nendangnya dan perkedel kentang.

Siapa yang ngiler???? Buruan deh cobain, karena saking enaknya, kalian gak perlu bersusah payah cari dimana ada Lontong Medan soalnya makanan ini banyak banget dijual di pinggir jalan hampir di seluruh bagian kota Medan. Harga makanannya mulai dari Rp 5.000 – Rp 20.000, harganya bervariasi sesuai dari yang jual ya.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

2. Mie Gomak

Inilah spagheti dari tanah Batak. Mie ini awalnya berasal dari daerah Balige di tepian Danau Toba. Seiring perkembangan zaman, mie ini kemudian bertransformasi menjadi santapan khas orang Medan. Yang membuat unik, bahan mentah dari pembuatan mie ini hanya ada dijual di Sumatera Utara.

Biasa disebut mie lidi karena bentuknya seperti lidi. Selain dimakan begitu saja, mie ini juga bisa dicampur dengan kuah lontong atau bumbu kacang. Nyesss! Seporsi mie gomak biasanya dijual dengan harga Rp. 3.000 – Rp.10.000.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

3. Durian Medan

Durian Medan memang terkenal dengan kualitas dan rasanya yang luar biasa nikmat. Rasa dijamin manis dengan sensasi pahit dan tidak dominan merupakan ciri khas daging Durian Medan. Kulit kecil dan daging tebal juga menjadi ciri khas buah dari Kota ini. Setiap malam anda akan disuguhkan penjual Durian di Kota Medan. Gerai Ucok Durian adalah salah satu yang paling dirindukan. Durian di Medan juga punya banyak variasi makanan dari pancake durian, es durian, sampai ketan durian. Ke Medan tidak mencicipi durian, nyesal!

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sumber: https://www.klikhotel.com/blog/belum-ke-medan-kalau-belum-makan-10-kuliner-medan-ini/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini