Makassar International Eight Festival, Festival Gelar Seni dan Budaya Yang Berskala Internasional

Makassar International Eight Festival, Festival Gelar Seni dan Budaya Yang Berskala Internasional

Makassar International Eight Forum and Festival (MIEFF) 2017 © mediasulsel.com

Makassar International Eight Forum and Festival (MIEFF) 2017 atau yang biasa kita kenal F8 mulai digelar sejak kemarin (06\09) hingga 10 September 2017 di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Festival ini dibuka dengan atraksi Pesawat Jupiter TNI AU dan Sukhoi. Festival tahunan tersebut dihadiri tamu-tamu perwakilan negara-negara sahabat serta turis-turis domestik dan mancanegara.

MIEFF 2017 akan menampilkan 8 Festival Kolosal yang penuh sensasi atau 8 F, yaitu fashion, film, folk, flora & fauna, fine art, fussion music, fiction writer dan font.

Jupiter Aerobatik Team dari pangkalan Lanud Adisutjipto Yogyakarta dengan pesawat latih KT-1B Woong Bee beraksi di atas langit Pantai Losari, saat pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum | foto.bisnis.com
Jupiter Aerobatik Team dari pangkalan Lanud Adisutjipto Yogyakarta dengan pesawat latih KT-1B Woong Bee beraksi di atas langit Pantai Losari, saat pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum | foto.bisnis.com

Esthy Reko Astuti sebagai Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara yang didampingi Musaffar Syah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel mengatakan bahwa Sulsel dan Makassar merupakan Center Point of Indonesia. Melalui penyelenggaraan event F8 ini pihaknya ingin menunjukkan Makassar merupakan destinasi yang sangat menarik.

“Sulawesi Selatan adalah pilar utama, yaitu pilar pariwisata. Pariwisata di Makassar menjadi utama bagi kami untuk mengkoneksikan segalanya. Ke depannya kami ingin menjadikan Makassar sebagai interkoneksi pariwisata laut yang indah dan mengagumkan,” jelas Esthy Reko Astuti pada Viva.

F8 ini juga menargetkan akan didatangi 1 juta pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Pasalnya, wilayah Sulsel sangat kaya dengan daya tarik alam, budaya, serta wisata buatan.

“F8 ini menargetkan 1 juta pengunjung dan 100 kota dunia merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan pariwisata. Serta menghadirkan direct impact ekonomi pariwisata yang tinggi. F8 menjadi kebanggaan bangsa Indonesia umumnya dan warga Makassar,” ujar Musaffar Syah.

Musaffar Syah sangat berterima kasih terhadap dukungan yang diberikan oleh Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata yang melakukan promosi besar-besaran terhadap F8.

Festival | balipost.com
8 Festival Kolosal| balipost.com

F8 tahun ini akan menampilkan 10 ikon kuliner yang dibalut dengan 1.000 pertunjukan musik, 10.000 atraksi budaya serta 100.000 pagelaran seni dan pertunjukan.

Arief Yahya sangat mengapresiasi kekreatifan yang dibuat oleh warga dan pemerintah kota Makassar dalam mengemas acara tersebut.

“Tahun lalu Festival F8 melebihi target. Target 60 ribu menjadi 300 ribu. Dan untuk event kali ini targetnya 1 juta pengunjung. Ini sangat mungkin didapat,” ucap Arief Yahya.

Arief Yahya juga mengingatkan kepada penyelenggara agar menentukan Top 3 dari 8 F tersebut yang paling menonjol. Pemilihan Top 3 ini tujuannya sebagai ikon utama agar banyak wisatawan bik dalam maupun luar negeri datang untuk menyaksikan.

Suasana Panggung Festival 8 | agendawisata.com
Suasana Panggung Festival 8 | agendawisata.com

Selain itu, Festival 8 ini memiliki rangkaian acara lain, yaitu Sport event Flying Kite, Flying Board, Jetski Dan Indonesia Creative Cities Conference 2017 (ICCC 2017) serta Metro TV Fest 2017.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kapal Tanpa Awak Buatan Tim Batharasurya ITS Ikut Dalam Ajang Internasional Di Prancis Sebelummnya

Kapal Tanpa Awak Buatan Tim Batharasurya ITS Ikut Dalam Ajang Internasional Di Prancis

Akan Ada yang Baru di Jembatan Suramadu! Selanjutnya

Akan Ada yang Baru di Jembatan Suramadu!

Andari Widanto Fitria Aisyah
@pipit09

Andari Widanto Fitria Aisyah

Keterbatasan bukanlah batasan untuk meraih sebuah mimpi.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.