Destinasi Wisata Dataran Tinggi di Kota Semarang

Destinasi Wisata Dataran Tinggi di Kota Semarang
info gambar utama

Kota Semarang, adalah kota ATLAS (Aman, Tertib, Lancar dan Asri).

Kota yang berdiri sejak tanggal 2 Mei 1547 ini, telah memiliki berbagai macam kebudayaan, destinasi wisata, sistem pemerintahan serta hiruk pikuk kota besar pada umumnya. Pada artikel kali ini, yang akan dibahas mengenai Kota ATLAS ini adalah destinasi wisatanya.

Tidak banyak orang yang tahu, bahwa Kota yang dipimpin oleh Walikota Hendrar Prihadi ini memiliki banyak destinasi wisata. Baik alam maupun non-alam. Dahulu, hanya ada bebarapa saja tempat wisata yang ada di Semarang, namun kini seiring dengan berkembangnya sistem pengelolaan kota, maka berkembanglah juga destinasi wisata di Kota Semarang. Berikut adalah 3 daftar tempat wisata di Kota Semarang yang tempatnya sangat sejuk dan cocok untuk dikunjungi :

  1. Candi Gedong Songo
Foto Candi 1 dari 9 Candi di Gedong Songo
info gambar

Candi Gedong Songo adalah tempat wisata alam yang bertempat di daerah Bandungan Semaran

g. Candi ini memiliki 9 Candi yang dimana penempatan antara candi satu dengan candi yan lain memiliki jarak yang lumayan jauh, sehingga mewajibkan kita untuk berjalan keatas demi mencapai candi yang selanjutnya.

Namun jangan kecewa terlebih dahulu, karena pada saat kita berjalan untuk menuju ke candi yang selanjutnya, kita disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dengan cuaca yang mendung tetapi tidak hujan. Jika cuaca cerah atau bahkan panas, di Candi Gedong Songo tidak akan merasa kepanasan tetapi malah merasa dingin. Mengingat kondisi geografis disana adalah didekat pegunungan. Uniknya lagi, jika musim hujan, saat siang pukul 13.00WIB kabut lebat akan mulai turun menutupi jalanan di sekitar Candi Gedong Songo tersebut. Menarik bukan ?

  • Pondok Wisata Umbul Sidomukti
  • Kolam Renang Umbul Sidomukti
    info gambar

    Pondok Wisata Umbul Sidomukti. Wisata ini masih satu tempat dengan Candi Gedong Songo melainkan hanya selisih beberapa menit saja hingga kesana. Umbul Sidomukti ini menyajikan kolam berenang dengan 3 tingkat yang ditambah dengan pemandangan alam langsung didepan mata. Jadi, pengunjung akan merasakan sensasi berenang seperti dipinggir tebing karena langsung menuju ke hutan - hutan pepohonan.

    Letak geografis yang lebih tinggi daripada Candi Gedong Songo, membuat berenang di Umbul Sidomukti menjadi salah satu favorit wisata disana. Airnya yang pastinya dingin dan jernih membuat mata, fisik dan juga hati ikut rileks bersamaan dengan hembusan angin alam dunia.

    3. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

    Pondok Kopi Umbul Sidomukti
    info gambar

    Terakhir, Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Pondok Kopi, lokasinya sama dengan Umbul Sidomukti hanya berbeda letak geografis saja. Jika Umbul Sidomukti berada dibawah, maka Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini berada diatas.

    Cafe Pondok Kopi ini menawarkan tempat nongkrong, berfoto, bersantai dan berkumpul bersama kerabat dan keluarga dengan view dan tempat yang sangat nyaman. Menu yang disajikan juga beragam. Berawal dari berbagai jenis kopi, snack dan makanan berat.

    Lokasi yang nyaman, membuat Pondok Kopi menjadi tujuan wajib dikunjungi apabila sedang berkunjung ke Bandungan dan berenang di Umbul Sidomukti. Selain pas untuk bersantai dengan secangkir kopi, pengunjung juga bebas mengabadikan tiap momen disini. Karena tiap sudutnya eangle foto yang didapatkan sangatlah bagus.

    Nah, itulah 3 tempat wisata di Kota Semarang yang letaknya di Bandungan dataran tinggi Semarang. Yang jelas tiap masing - masing tempat memiliki keistimewaannya tersendiri. Apakah anda berminat mengunjunginya ?

    Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

    Terima kasih telah membaca sampai di sini