Indonesia Raih Enam Penghargaan Dari AFF, Andik Vermansyah Salah Satunya.

Indonesia Raih Enam Penghargaan Dari AFF, Andik Vermansyah Salah Satunya.
info gambar utama

Penganugrahan AFF 2017 kepada insan sepakbola Asia Tenggara telah rampung dilaksanakan di Sofitel Nusa Dusa, Bali, Sabtu (23/9) malam. Dalam acara tersebut Indonesia mendapatkan enam penghargaan.

Penghargaan pertama didapatkan oleh mantan ketua umum PSSI periode 1983-1991 Kardono. Pria kelahiran Yogyakarta tersebut diberikan AFF Dato Sri Paul Mony Live Service Award. Hal ini sebagai apresiasi dari dedikasi dan kontribusi Kardono semasa hidup dalam membangun sepakbola nasional serta ASEAN.

Wakil Presiden AFF Mr. Zaw Zaw memberikan penghargaan tersebut kepada anak kelima almarhum, Woro Indriarti Wijanarko. Pemberian penghargaan berlangsung cukup hikmat dan meriah, dihadiri sekitar 120 tamu undangan dari perwakilan seluruh delegasi Federasi Sepak bola di negara ASEAN.

Kemudian empat pemain Indonesia yakni Rizky Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, Boaz Solossa, dan Kurnia Meiga mendapat penghargaan AFF Best XI in The AFF Suzuki Cup 2016. Ini karena mereka dinilai menampilkan permain terbaik selama pergelaran tersebut.

Selain keempat pemain tersebut juga ada nama-nama pemain lainnya yang mendapat penghargaan serupa. Seperti Chanatip Songkrasin, Ronny Harun, Tristan Do, Harris Harun, Sarach Yooyen, Nguyen Tron Hoang dan Taerasil Dangda.

Sementara Andik Vermansah mendapat penghargaan yang tak kalah istimewa. Pemain Selangor FA tersebut meraih penghargaan Best Goal In The AFF Suzuki Cup 2016. Sepakan voli Andik dari dalam kotak penalti ke gawang Singapura pada babak penyisihan Grup A Piala AFF, dinilai sebagai gol terindah sepanjang turnamen.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Daftar lengkap peraih penghargaan:

Life Service Award: Kardono (Indonesia)
Reffree Of The Year 2016 (W): Thein Thein Aye (Myanmar)
Reffree of the year 2016 (M): Muhammad Taqi Aljaafari Bin Jahari (Singapura)
Youth Player of The Year: Doan Van Hou (Vietnam)
Futsal Player of the year: Jirawat Sornwichian (Thailand)
AFF Futsal Team: Thailand
National Team of The Year (M): Thailand
National Team of The Year (W): Thailand
Coach of the year: Mai Duc Chung (W) (Vietnam)
Coach of the year: Kiatisuk Senamuang (M) (Thailand)
Player of the year: Warapon Boonsing (W) (Thailand)
Player of the year: Chanatip Songkrasin (M) (Thailand)
Best gol In the AFF Suzuki Cup 2016: Andik Vermansah (Indonesia)
Best XI In The AFF Suzuki Cup 2016:Kurnia Mega Hermansyah, Rizky Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, Boaz Solossa, Chanatip Songkrasin, Ronny Harun, Tristan Do, Harris Harun, Sarach Yooyen, Nguyen Tron Hoang, dan Taerasil Dangda.

Sumber:

Goal.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini