Aplikasi Belajar Ini Luncurkan RuangBelajar, Berisi Ribuan Materi Pelajaran Menarik

Aplikasi Belajar Ini Luncurkan RuangBelajar, Berisi Ribuan Materi Pelajaran Menarik
info gambar utama
Aplikasi karya dua pemuda Indonesia Belva Devara dan Ilman Usman, Ruangguru terus berkembang dan berinovasi. Setelah berhasil menciptakan aplikasi untuk menghubungkan antara murid dengan guru secara daring. Kini Ruangguru membuat inovasi berupa RuangBelajar yang merupakan wadah informasi belajar dengan ribuan video belajar. Tujuannya adalah untuk membuat siswa Indonesia semakin senang belajar.

Sebagaimana rilis yang diterima GNFI (25/10), RuangBelajar ini nantinya akan membuat para siswa semakin mudah belajar berdasarkan tingkat kelas dan mata pelajaran yang diminati berdasarkan sistem learning journey. Sampai saat ini telah terdapat 1.200 lebih learning journey dengan sub-topik yang beragam. Setiap learning journey akan menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit dengan materi presentasi berupa animasi dan bahasa yang mudah dipahami anak sehingga tidak membosankan. Belajar siswa pun semakin menarik karena berbagai infografis menarik telah disiapkan. Tidak hanya itu, para siswa juga bisa mengukur kemampuan diri melalui kuis, dan latihan soal.

Soal kualitas materi, tidak lagi perlu dipertanyakan. Konten belajar di RuangBelajar melibatkan 100 putra-putri lulusan universitas terbaik Indonesia seperti UI, ITB, UGM maupun universitas tingkat dunia seperti Harvard University, Stanford University, Oxford University serta universitas lainnya.

Kesesuaian dengan kurikulum yang berlaku pun telah dilakukan. Seluruh materi belajar telah didasarkan pada kurikulum Kementerian Pendidikan dan Kebudayan tahun 2013 Revisi dan SKLUN terbaru.

Ilman Usman dan Belva Devara saat peluncuran RuangBelajar (Foto: Ruangguru)
info gambar

Co-Founder & CEO Ruangguru Belva Devara mengungkapkan bahwa permasalahan belajar siswa di Indonesia adalah karena materi pelajaran yang rumit. Namun untuk bisa memahami materi pelajaran tersebut orang tua kerap mendorong anak-anaknya untuk ikut tambahan belajar di luar sekolah. Padahal biaya bimbingan belajar sangat mahal dan tidak semua bimbingan belajar memiliki kualitas yang baik.

"Ruangbelajar menyediakan konten yang lengkap dan sesuai dengan kurikulum. Dengan keuntungan bisa di akses kapan saja dan di mana saja, kami berharap ruangbelajar bisa dijangkau oleh semua kalangan siswa di Indonesia” ujar Belva.

Hadirnya RuangBelajar, akan semakin melengkapi layanan belajar yang disediakan Ruangguru. Sejak didirikan pada tahun 2014 Ruangguru telah memberikan beberapa layanan belajar seperti pencarian guru privat bernama Ruangles. Kemudian jasa konsultasi belajar privat secara daring bernama Ruanglesonline. Layanan untuk uji kemampuan belajar siswa yang bernama Ruanguji. Dan juga ruang belajar berkelompok yang mampu mengumpulkan siswa se-Indonesia secara daring bernama Ruangguru Digitalbootcamp.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini