Di Antara Negara-negara Lain, Anak Muda Indonesia Paling Peduli Sesama. Siapa Sangka?

Di Antara Negara-negara Lain, Anak Muda Indonesia Paling Peduli Sesama. Siapa Sangka?
info gambar utama

Separuh dari populasi dunia saat ini merupakan pemuda berumur dibawah 30 tahun, yang membuat pemuda menjadi populasi generasi terbesar dalam sejarah manusia.

Ditengah-tengah maraknya isu peperangan yang membuat krisis kepercayaan terhadap sisi kemanusiaan, Indonesia justru membuktikan bahwa warga negaranya peduli dengan sesama.
Daftar Negara Dengan Jumlah Sukarelawan Pemuda Terbanyak | seasia.co
info gambar

Hal ini dibuktikan melalui laporan yang dibuat oleh International Youth Foundation. Indonesia menduduki peringkat jumlah terbanyak pertama keterlibatan pemuda dalam kegiatan sukarela. 51% dari total responden berumur 15-29 tahun menyatakan bahwa mereka pernah menjadi sukarelawan.

Tidak hanya pemuda Indonesia, pemuda seluruh dunia membuktikan eksistensinya dengan berkontribusi lebih terhadap dunia. Pemuda Amerika Serikat menyusul sebanyak 46% dari total responden mengatakan hal serupa. Kemudian disusul oleh Australia sebanyak 42%.

Tujuan dari kegiatan sukarelawan itu sendiri tidak lain untuk turun langsung dalam pemecahan masalah yang dihadapi oleh masyarakat lokal.

Sumber: seasia.co | youthindex.org

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini