Semangat Anak Muda Indonesia di Dunia Olahraga

Semangat Anak Muda Indonesia di Dunia Olahraga
info gambar utama

Kabar baik bagi kamu pecinta basket, tahun ini Jawa Pos-Honda Pro Tournament diadakan lagi. Kompetisi basket yang akan diselenggarakan selama 9 hari sejak 18 – 26 November 2017 ini bertempat di DBL Arena, Surabaya. Ajang keren ini sudah memasuki tahun yang kedua dan menjadi panggung bergengsi bagi tim yang akan bertanding tahun ini, sebanyak 12 tim yang terbagi dalam 2 grup dan akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga.

foto piala kejuaraan oleh Rizkia Yulianti (GNFI)
info gambar

Dan berikut ini 12 tim yang akan berlaga yakni :

  1. Pasific Caesar Surabaya
  2. Stapac Jakarta
  3. Flying Wheel Makassar
  4. LH Extreme Surabaya
  5. Mahameru Surabaya
  6. Go Skate Vin’s Surabaya
  7. GSBC CLS Knights Jakarta
  8. D-Mix Surabaya
  9. Papas Surabaya
  10. BBM Pontianak Warriors
  11. Makassar Warriors
  12. Cendrawasih Papua

Tahun ini, 2 tim baru pertama kali bergabung dalam turnamen adalah BBM Pontianak Warriors dan Cendrawasih Papua. Karena berlaga ditahun kedua, pihak DBL Indonesia yakin tim yang akan bertanding pasti sudah memahami regulasi yang ada dan lebih matang dari segi persiapan dan latihan.

Azrul Ananda ketika wawancara dalam Pers Conference di Honda Surabaya Center pada Jumat, 17 November 2017 | foto oleh Rizkia Yulianti (GNFI)
info gambar

Indonesia berpeluang besar mencetak tim basket yang berkualitas dan sportif, begitulah pernyataan yang disampaikan Azrul Ananda selaku Dirut Jawa Pos Koran dan Presdir DBL Indonesia ketika berbicara di pers conference pada 17 November 2017. Menurutnya, tim dari berbagai daerah sebenarnya layak ke kancah kompetisi nasional, hanya saja terkendala kesempatan untuk bermain. Dan untungnya, karena adanya kerjasama antara Honda dan Jawa Pos kini kompetisi terbuka bagi tim dari daerah seluruh Indonesia.

Dua minggu lalu tim sudah mendapat technical meeting dan siap berlaga di DBL Arena pada 18 November 2017 ini. Beberapa tim juga berkesempatan belajar dari pemain internasional. Dari 12 tim, ada 8 tim yang memiliki anggota campuran dari pemain asing. GSBC CLS Knights Jakarta misalnya, ada Statham Taylor Thomas asal Amerika yang turut diundang dalam pers conference dan menyatakan bahwa dia sangat menyukai Indonesia, fansnya, dan dia yakin akan mampu merebut juara di turnamen kali ini.

Statham Taylor Thomas, pemain asing di GSBC CLS Knights Jakarta saat diwawancarai di Pers Conference di Honda Surabaya Center | foto oleh Rizkia Yulianti (GNFI)
info gambar

Belajar dari pemain asing dan saling berbagi strategi akan membuat pemain dari seluruh tim belajar koordinasi yang baik dan taktik yang tepat untuk menang. Jangan lewatkan untuk mendukung pemain dan tim favoritmu di turnamen ini.

poster | sumber foto : nysnmedia.com
info gambar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini