Hebat! Pasangan Ganda Putra Indonesia Raih Juara di China Open Super Series 2017

Hebat! Pasangan Ganda Putra Indonesia Raih Juara di China Open Super Series 2017

© Youtube.com / Badmintalk

Badminton Indonesia kembali berjaya di ajang dunia. Kali ini pasangan ganda putra merah putih Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi juara di China Open Super Series Premier 2017 setelah mengandaskan pasangan Mathias Boe dan Carsten Mogensen.

Sebagaimana diberitakan CNN Indonesia (19/11) pasangan Marcus/Kevin dalam ajang ini memang menjadi unggulan pertama dan berhasil mengalahkan wakil Denmark dua set langsung 21-19 dan 21-11. Padahal ganda Indonesia tersebut sempat tertinggal 10-11 di interval game pertama. Namun Marcus dan Kevin berhail bangkit dan menutup set pertama dengan kemenangan.

Persaingan seru juga terjadi di set game kedua, namun Boe dan Mogensen belum mampu untuk kembali meraih keunggulan dan harus menyerah telak 21-11.

"Game pertama cukup ketat. Tapi kami berusaha tetap fokus. Perolehan poin juga cukup dekat sampai 20-19 tapi kami bisa mengatasi hal tersebut," ujar Marcus dalam laman resmi PBSI.

Marcus menjelaskan bahwa sepertinya wakil Denmark pada set kedua tampil tertekan sehingga mudah bagi dia dan Kevin untuk membalas setiap perlawanan yang diberikan. "Mereka juga seperitnya emosi karena mereka mainnya enggak enak dan banyak mati sendiri," ujar atlet yang berada di peringkat pertama dunia BWF itu bersama Kevin Sanjaya.

Persaingan antara Kevin/Marcus dengan Boe/Mogensen memang sebuah rivalitas yang panjang. Keduanya merupakan musuh bebuyutan di ajang super series. Sejauh ini skor pertemuan kedua pasangan adalah 3-4 untuk keungulan Boe/Mogensen.

Kemenangan ini juga merupakan partai ulangan saat Kevin dan Marcus bertemu Boe dan Mogensen di final China Open Super Series Premier edisi 2016. Saat itu pertandingan cukup ketat dengan kemenangan 21-18 dan 22-20 untuk Kevin/Marcus.

"Kami terus mempelajari permainan mereka, karena kami sudah sering kalah dari mereka. Kami berlatih lebih keras dan ada peningkatan dibanding pertemuan sebelumnya. Kami juga melihat apa yang kurang dari penampilan kami, mengapa kami kalah sebelumnya," ungkap Marcus.

Tahun ini pasangan Kevin/Marcus merupaakn satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara di China Open 2017. Selamat untuk Kevin dan Marcus!

Pilih BanggaBangga69%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang31%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Undar Berjaya di Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan Jatim 2017 Sebelummnya

Undar Berjaya di Temu Mahasiswa Peduli Kependudukan Jatim 2017

Di Balik Paras Cantik Penari Gandrung Sewu Selanjutnya

Di Balik Paras Cantik Penari Gandrung Sewu

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://bagusramadhan.id

Seorang copywriter dan penulis konten yang berusaha menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.