'Smart Tambak' Karya Anak Bangsa Raih Juara di Malaysia

'Smart Tambak' Karya Anak Bangsa Raih Juara di Malaysia

Ilustrasi tambak © http://lampungprov.go.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Setelah sukses meraih juara di tingkat nasional, konsep “Smart Tambak” karya tiga mahasiswa Teknik Elektro Universitas Padjadjaran, Aldo Wista Fadhilah, Aldi Wista Fadhilah, dan Faatih Rifqi Muqaffi, berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang “International Invention and Innovative Competition Series 2/2017” di Cameron Highlands, Malaysia, Sabtu (18/11) lalu.

Kompetisi yang mengusung tema “creative innovation without boundaries” ini bertujuan mencari inovasi sekaligus solusi efektif dalam memecahkan berbagai permasalahan sehari-hari.

Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari beberapa negara di dunia, antara lain Indonesia, Malaysia, Hongkong, Thailand, Filipina, serta Oman.

Tiga mahasiswa Teknik Elektro Universitas Padjadjaran, Aldo Wista Fadhilah, Aldi Wista Fadhilah, dan Faatih Rifqi Muqaffi, mengukir prestasi pada ajang “International Invention and Innovative Competition Series 2/2017” di Cameron Highlands, Malaysia, Sabtu (18/11) lalu. Foto: Unpad.ac.id
Tiga mahasiswa Teknik Elektro Universitas Padjadjaran, Aldo Wista Fadhilah, Aldi Wista Fadhilah, dan Faatih Rifqi Muqaffi, mengukir prestasi pada ajang “International Invention and Innovative Competition Series 2/2017” di Cameron Highlands, Malaysia, Sabtu (18/11) lalu. Foto: Unpad.ac.id

Konsep “Smart Tambak” merupakan model aplikasi pemanfaatan teknologi informasi di bidang perikanan. Inovasi ini diharapkan dapat membantu petambak ikan, khususnya yang menggunakan media keramba jaring apung, dalam meningkatkan produksinya.

Kompetisi ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori professional education and social sciences; professional science, engineering, and technology; serta higher institution students.

Dengan prestasi ini, ketiganya berharap dapat terus meningkatkan inovasinya serta mampu mengimplementasikan inovasi tersebut untuk mengatasi berbagai permasalahan di Indonesia.*


Sumber: unpad.ac.id

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga88%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi13%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tidak Khawatir, Investor Justru Dukung Holding BUMN Tambang Sebelummnya

Tidak Khawatir, Investor Justru Dukung Holding BUMN Tambang

Menyaksikan Cara Seniman Memberi HIburan Saat Sedang #dirumahaja Selanjutnya

Menyaksikan Cara Seniman Memberi HIburan Saat Sedang #dirumahaja

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.