Manfaat Kopi Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kopi Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh
info gambar utama

Penikmat Kopi pasti akan senang mendengar berita ini. Kopi merupakan hal yang lazim di seluruh kota indonesia. Banyak ragam kopi yang ada diindonesia seperti Robusta dan juga arabika.

Kopi aceh, toraja, luwak sudah menjadi terkenal di indonesia. Bahkan Kopi luwak sendiri sudah Go Internasional. Kopi ini menjadi salah satu produk yang dicintai oleh orang orang eropa dan juga amerika. Rasa yang khas dari kopi luwak membuat kopi ini sangat dicintai bagi penikmat kopi.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Manfaat dari segelas kopi juga banyak, salah satunya adalah mengurangi resiko kanker hati. Para ilmuwan mengatakan, mereka yang mengonsumsi kopi dengan kadar yang pas bisa mengurangi risiko kanker hati hingga 40 persen dibanding yang tidak.

Studi di Amerika dan Italia juga menekukan, minum kopi juga dapat mengurangi risiko sirosi hingga 70 persen. Para ahli percaya bahwa kafein, minyak kopi, kahweol, cafestol, dan antioksidan dalam kopi dapat membantu melindungi hati.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Sekarang meminum kopi sangat mudah dijangkau oleh semua orang dan secara teratur mereka meminumnya—baik tubruk, instan, atau espresso.Kopi dapat membuat perbedaan dan, dalam beberapa kasus, memperlambat perkembangan penyakit hati—ini adalah pilihan gaya hidup yang mudah dilakukan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Masih soal berita bahagia dari kopi, awal pekan ini, para pakar mengungkapkan, cukup satu cangkir kopi bisa mengurangi risiko gagal jantung hingga tujuh persen. Manfaat kopi ini sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Jadi tidak ada salahnya dalam sehari meminum secangkir kopi agar tubuh selalu sehat.


Sumber: TribunNews.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini