Wajib Ditonton! 3 Film Indonesia yang Sukses di Dunia Internasional 2017

Wajib Ditonton! 3 Film Indonesia yang Sukses di Dunia Internasional 2017
info gambar utama

Sineas film Indonesia tidak pernah berhenti dalam membanggakan tanah air. Setiap tahun, selalu ada film yang sukses di kancah internasional melalui festival-festival film. Mengingat film Laskar Pelangi (2008) pernah ditayangkan di Festival Film Internasional Fukuoka 2009 di Jepang, Lovely Man (2011) yang sempat tayang di Festival du Nouveau Cinema Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Tahun ini, ada beberapa film yang sangat sukses di dalam negeri kemudian menjadi perbincangan di media luar negeri. Bahkan film-film tersebut juga akan diputar di festival-festival film luar negeri.

1. Marlina si Pembunuh Empat Babak

Film yang baru tayang di Indonesia pada bulan November ini merupakan kolaborasi Indonesia dan beberapa negara seperti Perancis, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Kerennya nih, Urbaners, film Marlina si Pembunuh Empat Babak (2017) sempat menjadi seleksi di Festival Film Cannes pada bulan Mei kemarin. Kemudian film Marlina si Pembunuh Empat Babak ini juga sempat tampil di New Zealand International Film Festival, Melbourne Film Festival, Toronto International Film Festival dan terakhir di Five Flavours Film Festival, Polandia bulan September 2017 kemarin. Berbagai macam penghargaan telah banyak diraih film ini, baik dari segi film, aktor maupun sutradara.

Marlina si Pembunuh Empat Babak | foto : detak.co
info gambar

2. Pengabdi Setan

Pengabdi Setan (2017) sukses menembus empat juta penonton dan menjadi film terlaris Indonesia tahun 2017. Setelah sukses di dalam negeri, film besutan Joko Anwar ini bersiap mengikuti tiga festival internasional. Pertama di Toronto International Film Festival, lalu American Film Market, dan Hawaii Film Festival yang akan diselenggarakan bulan November ini. Tidak puas tayang di beberapa festival, film Pengabdi Setan direncakan juga akan tayang di 23 negara!

Pengabdi Setan | Foto : Tribunnews.com
info gambar

3. Ziarah

Mungkin lo kurang familiar dengan film Ziarah (2017). Film independen yang sejatinya bukan disiapkan untuk bioskop Indonesia ini malah sukses di dalam dan luar negeri. Pada tahun ini, film Ziarah sukses mendapatkan penghargaan Film Terbaik Pilihan Juri dan Skenario Terbaik di ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017. Film yang bercerita tentang perjalanan seorang nenek berumur 95 tahun mencari makam suaminya ini juga tayang di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2017.

Ziarah | Foto : Brilio.net
info gambar


Sumber: mldspot.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini