Inilah 6 Operator Industri Pariwisata Terbaik Dunia Dari Indonesia Tahun 2017

Inilah 6 Operator Industri Pariwisata Terbaik Dunia Dari Indonesia Tahun 2017
info gambar utama
Industri pariwisata di Indonesia kini memainkan peran penting dalam pemasukan negara. Terhitung pada tahun 2017, industri pariwisata menempati peringkat kedua terbesar dalam sumbangan devisa. Itu sebabnya pariwisata kini menjadi industri yang sangat diperhatikan kualitasnya sehingga mendapat perhatian dunia internasional. Seperti baru-baru ini, World Travel Awards (WTA) yang benobatkan beberapa operator pariwisata di Indonesia sebagai yang terbaik di dunia.

WTA yang kerap kali disebut sebagai penghargaan tertinggi dalam bidang pariwisata pada edisi ke-24 tahun ini menobatkan lebih dari dua ratus pemenang untuk ratusan kategori yang dinilai. Dari ratusan pemenang tersebut ternyata terdapat tiga nama yang muncul dari Indonesia. Tiga dari Indonesia tersebut adalah RIMBA Jimbaran Bali by AYANA di Jimbaran, Bali yang memenangkan kategori World's Leading Family Resort. Kemudian Amandari di Ubud, Bali sebagai pemenang World's Leading All Suite Hotel. Dan terakhir adalah AYANA Resort and Spa yang berada di Jimbaan, Bali sebagai yang terbaik dalam World's Leading Island Villas. Gelar yang diraih AYANA Resort and Spa tahun ini merupakan gelar yang ke empat sejak tahun 2014.

Tidak hanya ditingkat dunia, dalam tingkat yang lebih rendah, di regional Asia pun terdapat tiga nama yang berasal dari Indonesia. Yakni Mandapa A Rizt Carlton Reserve di Ubud yang memenangi Asia's Leading Boutique Resort. Sementara di kategori Asia's Leading City Resort dimenangi oleh DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro yang berada di Jakarta. Dan nama Indonesia yang terakhir adalah Asia's Leading Honeymoon Resort yang dimenangkan oleh Four Seasons Resort Bali At Jimbaran Bay di Jimbaran Bali.

Dari seluruh pemenang yang ada, tampak Bali ternyata masih mendominasi pemenang tahun ini meski terdapat satu dari Jakarta. Hal memperlihatkan bagaimana Bali sudah sangat maju dalam hal pariwisata dan hospitality.

Dalam laman resmi WTA, disebutkan bahwa penghargaan yang telah dimulai sejak tahun 1993 ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan pengakuan terhadap kualtias para pelaku industri pariwisata di seluruh dunia. Tidak hanya itu, penghargaan ini pun kini menjadi tolok ukur tertinggi untuk menilai sebuah operator. Pada tahun yang ke-24 ini, selain untuk tingkat dunia WTA juga memberikan penghargaan pada yang terbaik disetiap kategori di 10 regional dan juga yang terbaik dalam 1 kategori baru, yakni Travel Technology untuk mengakomodir inovasi teknologi dibidang Pariwisata.

World's Leading Family Resort

RIMBA Jimbaran Bali by AYANA

World's Leading All Suite Hotel 2017

Amandari

World's Leading Island Villas 2017

AYANA Resort and Spa Bali

Asia's Leading Boutique Resort 2017

Mandapa A Ritz Carlton Reserve

Asia's Leading City Resort

DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro

Asia's Leading Honeymoon Resort 2017

Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini