Asia’s Got Talent merupakan salah satu ajang pencarian bakat paling bergengsi di tingkat Asia. Banyak orang yang mencoba unjuk gigi dengan keahliannya untuk membawa hadiah utama dengan jumlah yang cukup fantastis, yakni 100.000 US Dollar. Pesulap Indonesia, kali ini seorang gadis berusia 25 tahun yang mendalami sulap beraliran illusionist  ini juga ikut andil dalam pencarian bakat bergengsi Asia tersebut. Menariknya, ia berhasil memenangi  program pencarian bakat ini dengan kebolehannya melakukan ilusi diatas panggung.

Riana dengan karakternya yang misterius sekaligus menakutkan mempertunjukkan pada dunia bahwa pesulap Indonesia memiliki kemampuan yang luar biasa. Pada tahap awal, yakni sesi audisi Riana berhasil mengejutkan penonton dengan penampilannya memainkan tiga benda, yakni kunci yang bergerak sendiri, kartu secara misterius juga bergerak sendiri diahdapan Jay Park dan yang terakhir adalah foto yang secara ajaib ada foto Riana di belakang Anggun seperti video dibawah ini.

Pada semifinal, illusionist dengan nama "The Sacred Riana" ini  kembali dengan penampilannya yang cukup membuat bulu kuduk berdiri. Pasalnya ia seolah-olah bermain dengan ‘teman imajinasi’ nya. Ia mengatakan “my imaginary friend likes to play”. Berbekal properti panggung seperti rumah-rumahan dan boneka Ia berhasil mengejutkan para juri dengan membuat boneka tersebut menjadi orang sungguhan yang sama menakutkannya seperti Riana. 

Penampilan The Sacred Riana di Semifinal (sumber : beritakoe.com)
Penampilan The Sacred Riana di Semifinal (sumber : beritakoe.com)

Di sesi Grandfinal,Illusionist misterius ini memunculkan banyak “zombie” melalui sebuah kotak kecil yang tentunya diluar logika dan disaat yang sama, ia masuk kedalam kotak kecil tersebut lalu muncul dibelakang Anggun sehingga membuat juri AGT 2017 tersebut kaget sekaligus histeris.

Berbeda dengan penampilan-penampilan sebelumnya, illusionist yang bernama asli Riana Antoinette ini di sesi  Result Show Asia’s Got Talent 2017 tidak lagi menargetkan Anggun sebagai “korban”-nya, melainkan Jay Park bersama 5 audiens lainnya yang dipilih secara acak dengan kalimat perintah simple “come to the stage”.  Pada permainan ini, gadis misterius yang mengguncang ajang pencarian bakat ini membuat meja melayang sendiri tanpa disentuhnya. Selain itu, ia juga menebak apa yang dipikirkan Jay Park yaitu “unhappiness” yang ternyata tertulis di balik papan Ouja.

 
 
 

Pada akhirnya Riana berhasil menjadi pemenang Asia’s Got Talent 2017 mengalahkan pesaing-pesaingnya yaitu Canion Sihijirbat  asal Mongolia dengan digital dance-nya, Angela July  dari Indonesia dan juga tim dance asal Filipina, DM-X Comvaleñoz.

 Ia berhasil membawa pulang hadiah 100.000 US Dollar. Hal yang menarik ketika pengumungan pemenang adalah canggungnya peserta lain ketika ingin memeluk Riana sebagai bentuk apresiasi namun tidak berani . Illusionist yang dari awal memperoleh tanggapan positif dari ketiga juri AGT 2017 ini pun tetap tak mau bicara mengenai perasaannya ketika ditanyakan oleh para presenter.

Kemenangan dan penampilan Riana telah memberi dampak yang luas, banyak orang yang mencoba mengulik tentang kehidupan asli Riana diluar panggung.  Ternyata dulu, ia pernah tampil dalam ajang "The Next Mentalist" pada tahun 2014 dengan Deddy Corburzier sebagai juri nya. Dalam ajang ini, sayangnya RIana tidak berhasil menjadi pemenangnya. Meski begitu, karakter seram dan misterius telah berhasil menarik perhatian banyak orang kala itu.

 sumber :

Idntimes

Asiaone.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu