Kisah Inspirasi dari Brigpol Rochmat Tri Marwoto yang Menghidupi 64 anak asuh.

Kisah Inspirasi dari Brigpol Rochmat Tri Marwoto yang Menghidupi 64 anak asuh.

seorang anak sedang menjual koran | FOTO cpps.ugm.ac.id

Kisah mengharukan datang dari anggota kepolisian, Brigpol Rochmat Tri Marwoto. Bagaimana tidak bapak rohcmat ini berhasil menghidupi 64 anak asuhnya. Walaupun gajinya bisa dikatakan tidak besar hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk menolong anak anak yatim tersebut.

Brigpol rochmat Tri Marwoto sendiri bagian dari anggota Datasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, Jln Yos Sudarso no 90, Kota Madiun.

Ia menghidupi anak asuhnya tidak sendirian, istri tercinta pun turut membantu untuk mengasuh anak anak tersebut. Walau mereka dari latar belakang yang berbeda beda istri pak rochmat ibu helmiyah sangat senang hati untuk menolong mereka. Anak anak ini beragam mulai dari anak yatim, anak terlantar hingga anak mantan pecandu narkoba.

Dengan ketekunan hati pak rochmat, ia pun mendapatkan penghargaan dari kapolda jatim prestasi dalam hal kepedulian sosial.

Pasalnya sejak tahun 2007, rochmat menampung anak anak terlantar, kurang mampu dan anak yatim di rumahnya.

Ternyata selama 10 tahun tersebut total ia sudah menghidupi 64 anak asuh. Hingga saat ini pak rochmat masih memiliki 15 anak asuh dirumahnya bersama dengan istri dan juga kedua anaknya.

Tidak hanya biaya sekolah, anak anak yang diasuhnya juga mendapatkan kebutuhan hidupnya. Bahkan diantara mereka juga ada yang sudah menempuh perguruan tinggi.

"Kalau anak-anak mau sekolah sampai perguruan tinggi, ya saya siap tanggung biayanya. Dari mereka, kini ada yang sudah jadi polisi, guru, hingga pegawai bank," kata Rochmat

Rochmat juga harus berfikir keras, bagaimana caranya untuk membiayai seluruh anak asuhnya hingga anak dan istrinya. Usaha yang dibuka seperti perkebunan, toko kelontong, dan toko buah berharap bisa menjadi dana tambahan untuk anak anak asuhnya beserta keluarga.

Dengan aksi heroiknya itu pak rochmat juga sering diundang oleh beberapa stasiun televisi seperti “ Kick Andi Heroes “ dan juga Hitam Putih.

Tulis berita baik Anda di sini..


Sumber: intisari.id

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi25%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Hari Ibu & Varises Indonesia di 2017 Sebelummnya

Hari Ibu & Varises Indonesia di 2017

Perolehan Medali Sementara ASEAN School Games 2019 Selanjutnya

Perolehan Medali Sementara ASEAN School Games 2019

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.