7 Destinasi Wisata di Indonesia Paling Instagramable Sepanjang 2017

7 Destinasi Wisata di Indonesia Paling Instagramable Sepanjang 2017

Pantai Tangsi, Lombok © travel-aja

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Sepanjang tahun 2017 kebanyakan generasi milenial memilih destinasi wisata yang “instagrammable”. Istilah tersebut kerap kali dipakai oleh para pengguna media sosial untuk mendeskripsikan tempat-tempat yang cantik kala diunggah ke Instagram.

Berikut adalah tujuh destinasi wisata yang dianggap instagrammable sepanjang tahun 2017, dihimpun oleh KompasTravel.

  1. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu destinasi yang pilih masyarakat untuk berlibur dan menghasilkan foto yang instagrammable.

Tempat-tempat yang biasanya menjadi andalan yang instagrammable diantaranya Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, Pantai Pink, Gili Laba, dan Pulau Kanawa.

Pulau Komodo. Foto: Rappler
Pulau Komodo. Foto: Rappler
  1. Raja Ampat

Wisata alam yang sangat indah menjadi daya tarik wisata di Raja Ampat, Papua Barat. Wilayah Raja Ampat terdiri empat pulau besar yakni, Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool dengan dikelilingi 1.847 pulau kecil.

Tidak hanya menawarkan pesona alam bawah laut seperti melihat pari manta, Raja Ampat juga menggelar festival bahari yang tak boleh terlewatkan.

Beberapa hal yang diincari wisatawan saat datang ke Raja Ampat adalah diving dan berfoto bersama manta. Selain itu juga, berpose dengan latar belakang keindahan alam.

Raja Ampat. Foto: Steve Jones/Photoshot/Solent
Raja Ampat. Foto: Steve Jones/Photoshot/Solent
  1. Bali

Jelas sekali bahwa Bali memiliki pantai yang indah apalagi untuk diabdikan dengan foto. Selain pantai, obyek lain yang digunakan untuk foto adalah kafe-kafe kekinian juga hotel atau resort yang memiliki konsep unik.

Wisatawan pun tinggal memilih, objek mana yang mereka sukai. Bali menawarkan panorama alam seperti gunung dan pantai.

Seperti halnya di wilayah Ubud, ada resor bergaya Jepang dan resor yang menawarkan konsep wisata kesehatan. Di sana banyak spot indah yang bisa diabadikan untuk media sosial.

Gunung Agung di Bali. Foto: Suara Pembaruan
Gunung Agung di Bali. Foto: Suara Pembaruan
  1. Yogyakarta

Kampung Code di Yogyakarta menjadi daya tarik wisatawan, juga menjadi tempat yang instagramable. Para pengunjung bisa melihat pemandangan Kali Code dan perkampungan berada di tepian sungai.

Kemudian, obyek wisata lainnya hadir melengkapi keinginan generasi milenial memenuhi kebutuhan foto, yakni Desa Wisata Nglinggo di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Obyek wisata yang bisa Anda datangi untuk mencari spot instagrambale di sana antara lain Bukit Ngisis, Puncak Kebun Teh Nglinggo, Hutan Pinus, dan di jalur track off road di Nglinggo.

Bukit Ngisis, Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Foto:  KOMPAS.COM/Anggita Muslimah
Bukit Ngisis, Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Foto: KOMPAS.COM/Anggita Muslimah
  1. Bandung

Spot foto yang sebelumnya telah terkenal dengan latar belakang hutan lebat di Bandung adalah Tebing K The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata alam yang terletak di Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Ada dua spot foto utama di The Lodge yakni Sky Tree dan Mountain Swing.

Lalu juga ada Farm House Lembang. Di sana Anda bisa merasakan wisata nuansa Eropa, yang menawarkan arsitektur Eropa tempo dulu, bisa dijadikan spot foto.

The Lodge Sky Tree. Foto: Wisata Kota Bandung
The Lodge Sky Tree. Foto: Wisata Kota Bandung
  1. Bogor

Bogor merupakan destinasi incaran warga disekitaran Kota Jakarta. Selain dekat dari wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang, Bogor pula menyajikan keindahan alam yang cantik diabadikan.

Beberapa tempat cantik cocok untuk diunggah ke media sosial diantaranya, Venesia di Little Venice yang terletak di wisata Kota Bunga, Taman Wisata Gunung Pancar, Highland Park Resort, dan Istana Panda di Taman Safari Indonesia, Cisarua.

Little Venice, Bogor. Foto: Bogor Rain Cake
Little Venice, Bogor. Foto: Bogor Rain Cake
  1. Jakarta

Nah, Jakarta merupakan salah satu destinasi termasuk ke dalam kota terpopuler versi Instagram tahun 2017. Jakarta menjadi kota paling populer di dunia versi Instagram dalam fitur Instagram Stories.

Di Jakarta Anda bisa mendatangi berbagai obyek wisata yang bisa dijadikan tempat berfoto bersama teman atau pun keluarga. Misalnya saja obyek wisata outdoor seperti Kota Tua dan pun Taman Kota Kalijodo.

Kemudian, untuk wisata indoor, wisatawan dapat memilih museum, seperti halnya Museum Macan. Museum MACAN tercatat sebagai institusi pertama yang memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional.

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN), Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto: KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN), Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto: KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga16%
Pilih SedihSedih3%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli10%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi13%
Pilih TerpukauTerpukau45%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Wow Ikan Kerapu Berukuran Raksasa Ditemukan di Aceh Sebelummnya

Wow Ikan Kerapu Berukuran Raksasa Ditemukan di Aceh

Dimensi Kecakapan Membaca di Indonesia Tergolong Baik Selanjutnya

Dimensi Kecakapan Membaca di Indonesia Tergolong Baik

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.