7 Destinasi Wisata di Indonesia Paling Instagramable Sepanjang 2017

7 Destinasi Wisata di Indonesia Paling Instagramable Sepanjang 2017
info gambar utama

Sepanjang tahun 2017 kebanyakan generasi milenial memilih destinasi wisata yang “instagrammable”. Istilah tersebut kerap kali dipakai oleh para pengguna media sosial untuk mendeskripsikan tempat-tempat yang cantik kala diunggah ke Instagram.

Berikut adalah tujuh destinasi wisata yang dianggap instagrammable sepanjang tahun 2017, dihimpun oleh KompasTravel.

  1. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu destinasi yang pilih masyarakat untuk berlibur dan menghasilkan foto yang instagrammable.

Tempat-tempat yang biasanya menjadi andalan yang instagrammable diantaranya Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, Pantai Pink, Gili Laba, dan Pulau Kanawa.

Pulau Komodo. Foto: Rappler
info gambar
  1. Raja Ampat

Wisata alam yang sangat indah menjadi daya tarik wisata di Raja Ampat, Papua Barat. Wilayah Raja Ampat terdiri empat pulau besar yakni, Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool dengan dikelilingi 1.847 pulau kecil.

Tidak hanya menawarkan pesona alam bawah laut seperti melihat pari manta, Raja Ampat juga menggelar festival bahari yang tak boleh terlewatkan.

Beberapa hal yang diincari wisatawan saat datang ke Raja Ampat adalah diving dan berfoto bersama manta. Selain itu juga, berpose dengan latar belakang keindahan alam.

Raja Ampat. Foto: Steve Jones/Photoshot/Solent
info gambar
  1. Bali

Jelas sekali bahwa Bali memiliki pantai yang indah apalagi untuk diabdikan dengan foto. Selain pantai, obyek lain yang digunakan untuk foto adalah kafe-kafe kekinian juga hotel atau resort yang memiliki konsep unik.

Wisatawan pun tinggal memilih, objek mana yang mereka sukai. Bali menawarkan panorama alam seperti gunung dan pantai.

Seperti halnya di wilayah Ubud, ada resor bergaya Jepang dan resor yang menawarkan konsep wisata kesehatan. Di sana banyak spot indah yang bisa diabadikan untuk media sosial.

Gunung Agung di Bali. Foto: Suara Pembaruan
info gambar
  1. Yogyakarta

Kampung Code di Yogyakarta menjadi daya tarik wisatawan, juga menjadi tempat yang instagramable. Para pengunjung bisa melihat pemandangan Kali Code dan perkampungan berada di tepian sungai.

Kemudian, obyek wisata lainnya hadir melengkapi keinginan generasi milenial memenuhi kebutuhan foto, yakni Desa Wisata Nglinggo di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Obyek wisata yang bisa Anda datangi untuk mencari spot instagrambale di sana antara lain Bukit Ngisis, Puncak Kebun Teh Nglinggo, Hutan Pinus, dan di jalur track off road di Nglinggo.

Bukit Ngisis, Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Foto: KOMPAS.COM/Anggita Muslimah
info gambar
  1. Bandung

Spot foto yang sebelumnya telah terkenal dengan latar belakang hutan lebat di Bandung adalah Tebing K The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata alam yang terletak di Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Ada dua spot foto utama di The Lodge yakni Sky Tree dan Mountain Swing.

Lalu juga ada Farm House Lembang. Di sana Anda bisa merasakan wisata nuansa Eropa, yang menawarkan arsitektur Eropa tempo dulu, bisa dijadikan spot foto.

The Lodge Sky Tree. Foto: Wisata Kota Bandung
info gambar
  1. Bogor

Bogor merupakan destinasi incaran warga disekitaran Kota Jakarta. Selain dekat dari wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang, Bogor pula menyajikan keindahan alam yang cantik diabadikan.

Beberapa tempat cantik cocok untuk diunggah ke media sosial diantaranya, Venesia di Little Venice yang terletak di wisata Kota Bunga, Taman Wisata Gunung Pancar, Highland Park Resort, dan Istana Panda di Taman Safari Indonesia, Cisarua.

Little Venice, Bogor. Foto: Bogor Rain Cake
info gambar
  1. Jakarta

Nah, Jakarta merupakan salah satu destinasi termasuk ke dalam kota terpopuler versi Instagram tahun 2017. Jakarta menjadi kota paling populer di dunia versi Instagram dalam fitur Instagram Stories.

Di Jakarta Anda bisa mendatangi berbagai obyek wisata yang bisa dijadikan tempat berfoto bersama teman atau pun keluarga. Misalnya saja obyek wisata outdoor seperti Kota Tua dan pun Taman Kota Kalijodo.

Kemudian, untuk wisata indoor, wisatawan dapat memilih museum, seperti halnya Museum Macan. Museum MACAN tercatat sebagai institusi pertama yang memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional.

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN), Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto: KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
info gambar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini