Laporan terbaru dari U. S. News and World Report mengungkapkan daftar 80 negara terbaik di dunia. Kajian ini mengevaluasi 80 negara untuk menilai beberapa faktor, seperti kualitas hidup, kekayaan heritage, kekuatan pengaruh budaya, keterbukaan usaha, kewirausahaan, tempat terbaik untuk adventure, dan lain sebagainya.  Lebih dari 21 ribu petinggi bisnis, elite, dan masyarakat sipil yang disurvei untuk kajian “ 2018 Best Countries”.

Pemeringkatan tersebut merupakan bagian dari proyek analisis yang disebut "2018 Best Countries Report", yang dilakukan sekarang selama tiga tahun oleh Wharton School of the University of Pennsylvania dan perusahaan wawasan konsumen global Grup BAV Y & R.

"Laporan Best Countries berbicara mengenai efek yang dapat dimiliki branding sebuah negara terhadap kemakmuran ekonominya dan posisinya di tingkat dunia," kata Profesor Wharton David Reibstein mengatakan dalam sebuah pernyataan. 

"Untuk negara-negara yang naik ke puncak peringkat tahun  2018 ini, sekali lagi jelas bahwa kekuatan militer dan kekuatan ekonomi bukan lagi faktor penentu utama kesuksesan branding negara itu," CEO Y & R Global David Sable mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dilansir dari Seasia.co, inilah peringkat negara-negara terbaik di Asia 2018, dalam "2018 Best Countries Report":

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sumber : CNBC.com | USNEWS.com | Seasia.co

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu